Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Logistik Kepada 600 Mustahik -->

Iklan Atas

Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Logistik Kepada 600 Mustahik

Jumat, 19 November 2021

Bupati Eka Putra berikan secara simbolis bantuan dari Baznas Tanah Datar bagi 600 mustahik, di Aula Kantor Camat Sungai Tarab

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 600 orang mustahik dari keluarga miskin se Tanah Datar terima bantuan logistik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, di Aula Kantor Camat Sungai Tarab, Kamis (18/11/21).  


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Kepala Kemenag, Sekretaris Camat Sungai Tarab, KUA Sungai Tarab, Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan puluhan penerima bantuan. 


Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, penyaluran bantuan ini berasal dari zakat ASN melalui pemotongan gaji, dalam rangka penanggulangan Covid-19 melalui program bantuan kepada keluarga miskin. 


"Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat miskin yang sebelumnya sudah dilakukan peninjaun oleh UPZ Kecamatan, dengan besaran bantuan Rp.500 ribu per orang dalam bentuk sembako berupa beras, telur, gula, teh, minyak goreng, kacang hijau dan susu", kata Yasmansyah. 


Yasmansyah tambahkan, pada saat bersamaan bantuan di serahkan secara serentak di 14 Kecamatan melalui UPZ Kecamatan dengan total 600 orang mustahik, khusus di Kecamatan Sungai Tarab diserahkan secara simbolis oleh Bupati sebanyak 45 orang mustahik.  


Sementara itu Bupati Eka Putra sampaikan, apresiasi kepada Baznas Tanah Datar yang telah menyalurkan zakat melalui program - programnya, dalam membantu masyarakat miskin.  


"Terimakasih kepada Baznas atas kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada masyarakat, terutama sejak pandemi Covid-19 banyak masyarakat kurang mampu semakin susah ekonominya, sehingga bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Tanah Datar, " ungkap Bupati. 


Dikesempatan tersebut Bupati juga sampaikan, ucapan terimakasih kepada muzaki yang rata-rata adalah ASN di Tanah Datar, yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Tanah Datar. "Dan Saya harap kepada masyarakat penerima bantuan, untuk mengajak tetangga dan keluarga menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar," pesan Bupati. 


Selain itu, Bupati juga mengajak ibu-ibu semua yang belum melakukan vaksin, agar dapat mengikuti kegiatan vaksin dan mengajak keluarga, tetangganya untuk ikut vaksin Covid-19 secara gratis.


"Karena dengan mengikuti vaksin, kita telah berusaha untuk membentuk sistem imun, untuk mencegah penyebaran dan mengurangi dampak, serta ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkas Eka Putra. (fdy)