Cabang Khutbah Jumat, Duo Ramadhan Melaju ke Final -->

Adsense-ATAS

Cabang Khutbah Jumat, Duo Ramadhan Melaju ke Final

Rabu, 17 November 2021
Duo Ramadhan siap mengharumkan nama Padang Panjang pada MTQ ke-39 tingkat Sumbar. 


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Duet Firman Ramadhan dan Wahyu Ramadhan dari Kota Padang Panjang melaju ke babak final Cabang Khutbah Jumat. 


Duo Ramadhan ini, akan berlomba Rabu (17/11), di Masjid Nurul Iman, Silaing Atas menghadapi kafilah lainnya yang juga masuk babak penentuan ini.


Prosedurnya, sebelum Firman naik ke atas mimbar, Wahyu akan mengumandangkan adzan.  Layaknya prosesi Jumatan biasa. Adzan Wahyu dinilai, Khutbah Firman pun dinilai. Mereka satu kesatuan.


Firman yang kuliah di LIPIA Jakarta dan UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Ilmu Alquran dan tafsir ini, berharap dapat menguasai materi yang diserahkan dewan hakim sesaat menjelang tampil di final pada penyelenggaraan MTQ Nasional XXXIX tingkat Provinsi Sumatra Barat ini.


Disebutnya, persiapan menjelang tampil kali ini, selain mental, fisik, ikhtiar dan doa, ia berharap dukungan masyarakat. 


"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Padang Panjang. Semoga bisa membawa Kota Padang Panjang berprestasi di MTQ ini," harapnya


Hal senada juga disampaikan, Wahyu. MTQ ke-39 ini merupakan ajang tertinggi yang diikuti pelajar kelas tiga MAN 3 Tanah Datar ini. 


Sementara itu, Zulkifli, M.Pd.I, pelatih sekaligus pendamping Firman dan Wahyu berharap kepada mereka berdua untuk tetap menjaga konsentrasi dalam partai final ini.


"Jangan sombong dan selalulah mengharap ridho Allah," katanya mengingatkan.


Zulkifli menyebutkan, agar  Firman dan Wahyu bisa tampil percaya diri dan dapat menguasai  materi yang telah diberikan pembimbing selama Training Center (TC), baik resmi maupun TC mandiri.


"Semoga mereka berdua memperoleh skor tertinggi. Semoga cabang lain yang tampil di final hari ini, bisa meningkatkan prestasi Kota Padang Panjang di ajang ini," harapnya. (*/syam)