Charles Simangunsong Maju Sebagai Calon Ketua PPDI Labura, Ini Visinya -->

Iklan Atas

Charles Simangunsong Maju Sebagai Calon Ketua PPDI Labura, Ini Visinya

Rabu, 10 November 2021

Sekdes Aek Hitetoras Charles Simangunsong.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sekretaris Desa Aek Hitetoras Charles Simangunsong akan maju sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Labuhanbatu Utara.


Sosok muda kelahiran Aek Hitetoras 05 Mei 1988 tersebut dianggap mampu menjadi jembatan Organisasi Profesi Perangkat Desa di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok, dengan mengumpulkan potensi yang ada menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan perangkat Desa untuk mencapai tujuan nasional dalam membangun bangsa membentuk manusia Indonesia seutuhnya.  


Dengan visinya mewujudkan Perangkat Desa Labuhanbatu Utara Sejahtera Lahir dan Bathin, ia optimis mampu untuk membawa PPDI Labura bangkit serta berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak perangkat Desa, dengan meningkatkan kualitas, potensi SDM, guna mendorong partisipasi dan peran serta dalam mensuskeskan program-program pembangunan yang di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di Desa.  


Ketua BKPRMI Labuhanbatu Utara, H. Rori Syahputra Tambunan saat dikonfirmasi, Selasa (8/11) mengatakan, Charles harus di dukung Perangkat Desa yang ada di Labuhanbatu Utara agar terpilih untuk memimpin PPDI Labuhanbatu Utara.


Sebab, jika dilihat dari track record nya, Charles juga diketahui merupakan mantan pengurus KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2018-2021, dan pernah menjadi Ketua BKPRMI Kecamatan Marbau dua periode, serta tercatat sebagai Kader aktif BKPRMI di Labura.


"Secara Pribadi kami menilai, sosok Charles tepat untuk dicalonkan dan menakhodai PPDI Labuhanbatu Utara, kami percaya dengan kemampuan aktif berorganiasi dan Konsistensi sejak ia menjadi Ketua Remaja Masjid Desa, tingkat Kecamatan, sampai berstatus kader aktif BKPRMI Kabupaten, kami yakin Beliau mampu membawa PPDI Labura untuk maju, kami dukung itu," ujarnya. 


Ketua KNPI Kabuapten Labuhanbatu Utara, Helvin Ruhaida SE.MM, menambahkan selama menjadi anggotanya Ia aktif di organisasi dan rajin menjalin komunikasi baik Intern maupun diluar organisasi.


Menurut Helvin, Charles juga kerap diminta untuk menjadi narasumber pemateri keorganisasian, seperti IPA, PMM, BKPRMI, dan sebaginya. 


"Jadi kalau dijadikan Ketua PPDI Labura untuk saat ini sangat tepat. Karena mengelolah organisasi tidak cukup hanya sekedar mau maju, namun juga perlu aktif sebagai agen perubahan membangun jiwa nasionalisme untuk mencapai tujuan pembangunan nasional secara utuh yang tentunya harus menguasai manajemen Kepemimpinan, organisasi dan SDM, itu jauh lebih penting," tegasnya.


Perlu dikatahui bahwa persatuan perangkat desa Indonesia (PPDi) adalah wadah berhimpunya segenap perangkat Desa yang merupakan organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, yang didirikan pada tanggal 17 Juni 2006. (Rls)