Damkar Labuhanbatu Evakuasi Sarang Tawon di Masjid Baitul Muhsinin -->

Iklan Atas

Damkar Labuhanbatu Evakuasi Sarang Tawon di Masjid Baitul Muhsinin

Senin, 01 November 2021

Sarang Tawon di plafon masjid yang akan di evakuasi Damkar Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Satpol PP Bidang Damkar Kabupaten Labuhanbatu mengevakuasi sarang tawon yang berada di Mesjid Baitul Muhsinin Perisai, Kelurahan Bakaranbatu, Minggu (31/10/2021).


Evakuasi yang sering disebut Olah Tangkap Tawon (OTT) ini dilakukan usai mendapat laporan dari warga Perisai yang langsung ditindaklanjuti oleh Kasat Pol PP Labuhanbatu M Yunus.


Saat dikonfirmasi, Kasat Pol PP melalui Kabid Damkar Fahrizal Azis Hasibuan menyebutkan, tawon yang bersarang di plafon atas mesjid ini sudah sangat meresahkanan warga yang ingin menunaikan ibadah sholat.


"Atas laporan tersebut Kasatpol PP mengarahkan pasukan biru untuk melakukan evakuasi sarang tawon tersebut pada malam hari, dengan waktu dan gerak yang cepat sarang tawon dapat di amankan tanpa ada korban," ucapnya.


Atas hal ini, Kabid mengucapkan terimakasih kepada warga Perisai atas respon cepat untuk melaporkan hal yang meresahkan tersebut.


"Karena ini juga merupakan salah satu fungsi pelayanan bidang Damkar, yaitu evakuasi dan penyelamatan warga bila terjadi sesuatu dilingkungan warga seperti kejadian yang dianggap meresahkan dan mengganggu ketentraman warga sekitar seperti kejadian ini, ada tawon yang bersarang ditempat yang tidak seharusnya," jelasnya. (Randi)