Diduga Pelaku Pembunuh Sopir Maxim, Saat Ditangkap Ibunya Langsung Pingsan -->

Adsense-ATAS

Diduga Pelaku Pembunuh Sopir Maxim, Saat Ditangkap Ibunya Langsung Pingsan

Rabu, 17 November 2021
Diduga pembunuh sopir Maxim diamankan tim gabungan Polres Solok Selatan dan Polres Pesisir Selatan, kini diduga tersangka pembunuhan diamankan di Polres Solsel.


Solsel, fajarsumbar.com - Hampir dua minggu tim gabungan Polres Solok Selatan dan Polres Pesisir Selatan bekerja keras, akhirnya berbuah hasil dengan mengamankan seorang terduga pelaku pembunuhan sopir Maxim yang ditemukan tewas di Sungai Batang Bayang 4 November 2021 lalu. 


Terduga pelaku diamankan di Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Selasa malam (16/11/2021).


"Iya, satu orang tersangka udah dibawa oleh anggota Polres Pesisir Selatan tadi. Operasi dilakukan secara gabungan dan tadi malam tersangka diamankan," kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto, Rabu (17/11/2021).


Menurut Kapolres, terduga pelaku pembunuhan diciduk di Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Solok Selatan. "Untuk detailnya nanti pihak Polres Pesisir Selatan akan lakukan konferensi pers," sebutnya.


Saat dilakukan penangkapan di rumah orang tuanya, diduga tersangka sedang tidur, dan tim buser mengepung rumahnya saat dilakukan penangkapan diduga tersangka terkejut dan tidak melakukan perlawanan. 


Hanya saja, orang tua dari tersangka setelah menerima informasi dari Buser, ibunya langsung pingsan. 


Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Hendra Yose membenarkan mobil Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX yang ditemukan di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi milik dari sopir Maxim yang tewas di Batang Bayang, Kamis (4/11/2021).


"Benar, mobil itu merupakan barang bukti milik dari sopir yang ditemukan meninggal di Batang Bayang Pesisir Selatan. Hal ini setelah dipastikan oleh jajaran ketika sampai di Mapolsek Sungai Penuh," kata AKP Hendra Yose.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari keterangan Kapolsek Bayang, Iptu M.Thamrin, penemuan mayat di Batang Bayang berawal ketika itu masyarakat menjala ikan di sungai jadi tersangkut jaring dan karena malam tidak kelihatan dan dibawa ke pinggir sungai.


Rupanya mayat dan dilaporkan ke Polsek Bayang dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit M. Zein di Painan untuk dilakukan pemeriksaan luar pada korban.


Kapolsek mengatakan korban diketahui bernama Untung Kurnianwan (46) warga Kota Padang yang berprofesi sebagai sopir.


Berdasarkan keterangan istri korban, kata, M.Thamrin bahwa korban terakhir kontak dengan istri pada, Selasa (2/11/2021) sedang mengantarkan penumpang travel ke Painan, Pessel dari Kota Padang.


Kemudian, Jumat (5/11/2021) satu unit mobil suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX tanpa pengemudi ditemukan warga di tepi jalan masuk semak-semak di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi dalam keadaan mesin hidup.


Kapolsek Sungai Penuh, AKP Ragil Titisari, sekitar pukul 18.00 WIB pihaknya bersama pemerintah desa mengecek ke TKP dan mengamankan mobil tanpa pengendara itu ke Mapolsek Kota Sungai Penuh.


"Mobilnya asal Sumbar. Sekarang sudah dalam Lidik Polres Pesisir Selatan. Intinya mobil sudah diamankan. Nanti sudah bertemu penyidik dari Pesisir Selatan baru bisa dipastikan," katanya. (Abg)