DWP Kota Jambi Lakukan Studi Tiru Ke DWP Kota Payakumbuh -->

DWP Kota Jambi Lakukan Studi Tiru Ke DWP Kota Payakumbuh

Senin, 22 November 2021

.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Guna peningkatan program kerja dan pengembangan, Sekretariat Dharmawanita Persatuan (DWP) Kota Jambi melakukan kegiatan studi tiru ke DWP Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah, Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin(22/11) 


Ketua DWP Kota Jambi Choirianti Budidaya bersama rombongan DWP Kota Jambi disambut hangat oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Elzadaswarman didampingi oleh Ketua GOW Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz, Ketua DWP Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda dan Kabid DP3AP2KB Erma Yulita. 


Asisten II Elzadaswarman  mengucapkan selamat datang kepada rombongan DWP Jambi. 


"Hari ini kita berkumpul bersama- sama di sini dan kami ucapkan selamat datang di Kota Payakumbuh semoga bisa menikmati seluruh pesona wisata dan kuliner di Payakumbuh khususnya rendang karena saat ini Kota Payakumbuh sedang fokus pada rebranding kota yakni Payakumbuh The City Of Randang," kata Elzadaswarman


Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet ini mengatakan meski dimasa pandemi, kegiatan dan kinerja kita tetap bisa dilakukan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. 


"Jadi walaupun kita sekarang dalam masa pandemi, kita bersyukur hari ini masih bisa berkumpul dalam kondisi sehat," Ujar Om Zet. 


Senada, Ketua DWP Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda menyambut baik kedatangan DWP Kota Jambi dan mengucapkan selamat datang kepada ibu 

Choirianti Budidaya beserta 24 orang rombongan. 


"Selamat datang di Kota Payakumbuh, semoga kedatangan rombongan DWP Kota Jambi ke Kota Payakumbuh nantiknya dapat memberikan informasi dan beberapa program kami dapat menjadi bahan studi," Ujar Cece


Diterangkan Cece, DWP Kota Payakumbuh memiliki Kegiatan Rutin diantaranya kunjungan rutin ke TK Dharmawanita dengan tujuan utama memastikan pendidikan balita di Kota Payakumbuh berkembang setiap tahunnya. Disisi lain, DWP Kota Payakumbuh juga melaksanakan kegiatan Jumat barokah. Dalam kegiatan ini DWP Payakumbuh Memberikan 100 Paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 



Cece juga mengatakan Kedepan akan melaksanakan seminar bicara dan etika untuk DWP Kota Payakumbuh agar dapat berkembang dan lebih baik lagi setiap tahunnya. 


"Alhamdulillah DWP Kota Payakumbuh memiliki banyak kegiatan rutin, baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan juga Bidang Kesehatan dengan turut mensukseskan program gebyar vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah," Pungkas Cece


Sementara itu, Ketua DWP Kota Jambi Choirianti Budidaya mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari jajaran DWP Kota Payakumbuh yang begitu hangat.


"Tentunya saya sangat berterima kasih dari lubuk yang paling dalam, di mana kami semua beserta rombongan diterima dengan kehangatan di Sekretariat Dharma Wanita Payakumbuh," katanya.


Choirianti pun menjelaskan selain bersilahtutahmi, pihaknya ingin melakukan studi banding terkait program rutin DWP Kota Payakumbuh serta peran penting DWP dalam menggeliatkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi di Payakumbuh. 


"Adapun tujuan kami ke sini untuk meningkatkan tali silahturahmi antara kami DWP jambi dengan DWP Payakumbuh ini merupakan salah satu kegiatan program kerja DWP Jambi untuk tahun 2021. Sebelumnya kami juga melakukan studi banding di DWP Surabaya dengan fokus program urban farming yang memang adalah bagian program kerja kami," Pungkasnya.(Ul)