FBS UNP Gelar Konferensi Internasional -->

FBS UNP Gelar Konferensi Internasional

Kamis, 25 November 2021

.


Padang, fajarsumbar.com  - Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Konferensi Internasional ICONADD yang pertama secara virtual, Kamis (25/11/2021)


Konferensi Internasional ICONADD ini menampilkan lima pemakalah utama dan diikuti oleh sebanyak 430 peserta.


Ketua Penyelenggara Konferensi Internasional ICONADD, Drs. Syafwan, M.Si menjelaskan, konferensi ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-58 Jurusan Seni Rupa FBS UNP.


"Selain itu, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-58 ini Jurusan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang juga menyelenggarakan pameran seni rupa secara virtual yang diikuti oleh seniman dari dalam negeri dan dari luar negeri," tambah Syafwan.


Sementara itu, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Seni Rupa FBS UNP yang mengangkat tema Seni, Desain, dan Pendidikan Seni Rupa dalam kaitannya dengan tantangan dan peluang dalam menyikapi dinamika global.


"Pimpinan Universitas Negeri Padang menyampaikan apresiasi kepada pemakalah utama dan pemakalah paralel atas kehadirannya untuk ikut membicarakan seni, desain, dan pendidikan seni rupa pada era globalisasi dan teknologi digital ini," tambah Refnaldi.


Secara khusus, Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemakalah utama yakni Kaltherine l. Bruhn, Ph.D. dari University of California, Berkeley, USA, Prof. Ts. Dr. Khairul Aidil Azlin B. Abd. Rahman dari University Putra Malaysia, Aminudin Th. Siregar, M.Sn. (P.hd candidate Leiden University, Netherland), Surianto Rustan, M.Ds. dari Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, dan Dr. Yahya, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang.


Konferensi internasional ICONADD 2021 yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, dosen, mahasiswa, guru seni, dan pemerhati seni dan desain ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memajukan seni, desain, dan pendidikan seni rupa pada masa teknologi digital di Indonesia untuk masa datang.