Gebyar Vaksinasi, Masyarakat Antusias Mendatangi Gerai Sumdarsin -->

Iklan Atas

Gebyar Vaksinasi, Masyarakat Antusias Mendatangi Gerai Sumdarsin

Minggu, 14 November 2021


            Warga sedang mengikuti vaksin

Lubuak Aluang - Warga antusias dan bersemangat untuk mengikuti  pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bertajuk "Polda Sumbar turun ke Nagari mensukseskan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN)" di Korong Taluak Balibi Selatan, Nagari Pungguang Kasiak Kecamatan Lubuak Aluang, Sabtu (13/11/21).


Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki mengemukakan rasa gembira melihat antusias warga masyarakat ikut vaksinisasi pada gerai yang tersedia.Juga begitu bersemangat para pelajar yang berdatangan dengan  mobil Polres.


"Antusias masyarakat cukup tinggi untuk ikut vaksinasi covid-19. Mereka telah semakin memahami akan manfaat vaksinasi bagi dirinya dan lingkungan. Mudah-mudahan akan dapat meningkatkan capaian vaksinasi Padang Pariaman di Sumatera Barat dan memperbaiki posisinya dari level tiga ke level dua"ujar Alfias diamini oleh Kabag Ops. Kompol. Armijon.


Sementara itu, Sekdakab Rudy Rilis mengatakan capaian vaksinasi Padang Pariaman yang masih rendah. Untuk kesuksesan agar tokoh masyarakat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi covid-19 yang dijamin halal dan aman dari lembaga yang berwenang.


"Kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat agar dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin. Dan segeralah mengikuti vaksinasi Covid-19 demi meningkatkan daya tahan tubuh dan membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan" jelas Rudy.


Sedangkan Kadis Kesehatan Yutiardy Riva'i didampingi Direktur RSUD Padang Pariaman dr.Jasneli melaporkankan data Vaksinasi per 13 November 2021 dengan vaksin Dosis 1 sebanyak 2624 peserta dengan rincian Petugas Publik 25 orang, Lansia 198 orang, Masyarakat Umum dan Rentan divaksinasi  2058 orang dan usia Anak 12-17 tahun divaksinasi 343 orang.


"Untuk Dosis 2 divaksinasi 965 peserta dan Dosis 3 kepada SDM kesehatan 6 orang. Untuk gerai vaksin berlokasi di Nagari Pungguang Kasiak ini, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 551 orang" ungkap Yutiardy.


Sedangkan Kabid Kesmas Diskes Nurhayati bersama jajarannya tetap mengawasi dan mengedukasi masyarakat yang berada di lokasi.


"Kita tetap mematuhi prokes dengan menerapkan mencuci tangan pakai  sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) selama proses vaksinasi" ujar Nurhayati.


Walaupun telah divaksin dua kali, sebut Kabid Kesmas itu, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam kegiatan Vaksinasi itu, juga ikut dihadiri Kabag Ops.Kompol Armijon, Kapolsek Lubuk Alung IPTU Nanang Saputra, SH. Danramil 05 Lubuak Aluang Kapten Inf. Azral, Camat Lubuak Aluang Zarmiati, SSTP, Kabid KL BPBD Edison, S.Sos dan Kabid P2P Dinkes dr. Efriyeni, MARS, serta Tim Vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Lubuak Aluang dan Puskesmas Sikabu. (r-saco).