Gebyar Vaksinasi Terus Bergerak, BINda Sumbar Mengapresiasi -->

Adsense-ATAS

Gebyar Vaksinasi Terus Bergerak, BINda Sumbar Mengapresiasi

Rabu, 17 November 2021
Gebyar Vaksinasi di SMAN 2 Sungai Limau (foto.dok.Prikom)

Sungai Limau - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus menggiatkan program vaksinasi massal ke sekolah dan beberapa tempat strategis. Kegiatan vaksinasi untuk menjaga kesehatan dari serangan wabah Covid-19.


Sehingga Gebyar vaksinasi di SMAN 2 Sungai Limau, Selasa kemaren dapat kunjungan dari Kepala Perwakilan Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDa) Hendra, SIP, MM.


Hal demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman Anesa Satria,SH,MM kepada fajarsumbar.com di ruangan kerjanya, Rabu (17/11/21, sehubungan geliat Gebyar Vaksinasi di daerahnya.


Dikatakan Anesa Satria, Gebyar vaksinasi di SMAN 2 Sungai Limau tersebut sangat diapresiasi atas kedatangan warga masyarakat dan para siswa yang begitu antusias untuk divaksin. Hal itu dibuktikan peserta vaksinasi sebanyak 579 orang.


"Gebyar vaksinasi ini, merupakan salah satu langkah dan upaya untuk percepatan program vaksinasi di Daerah.Luar biasa sambutan warga masyarakat untuk divaksin. Kesemua itu berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama tokoh masyarakat di Daerah ini " ujar Anesa Satria.


Menurut dia, walaupun telah divaksin, namun protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak tersebut terus diterapkan. Dalam setiap kegiatan vaksinasi ini selalu melibatkan seluruh tenaga medis Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman.


"Sehingga Kepala Perwakilan BINda Sumbar Hendra, mengapresiasi masyarakat dan pelajar SMAN 2 Sungai Limau sewaktu vaksinasi disana.Terlihat sangat antusias warga dalam mengikuti tahapan untuk divaksin. Bahkan, tak kaum muda saja ikut, juga dari kaum lansia berdatangan" ujar Anesa.  


Ia menyebutkan warga Kabupaten Padang Pariaman yang telah divaksin sebanyak 3.072 orang dengan rincian, vaksinasi Dosis 1 sebanyak 1.575 orang yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan petugas pelayanan publik. 


"Untuk Dosis 2, telah divaksin sebanyak 1.476 orang, dan Dosis 3 khusus SDM Kesehatan divaksinasi sebanyak 21 orang. Padang Pariaman memiliki sasaran vaksin sebanyak 333.372 orang. Berarti, baru terealisasi untuk dosis pertama menyentuh angka 30,38 persen" jelas mantan Kasi Trantib Ulakan Tapakih itu.


Dalam kegiatan vaksinasi di SMAN 2 Sungai Limau Selasa kemaren, juga dihadiri Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana, Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI.Titan Jatmiko, Kadis Kesehatan Yutiardi Rivai, Kabag Ops.BINda Sumbar Doni, Camat Sungai Limau Arlis, Kapolsek Sungai Limau AKP. Nasirwan, Kepala Puskesmas Sungai Limau Yusneli Erza dan Kepala SMAN 2 Sungai Drs.Herwin beserta Majelis Guru, ucap Anesa Satria mengakhiri. (saco).