Grand Final Pemilihan Atak dan Diang -->

Iklan Atas

Grand Final Pemilihan Atak dan Diang

m@s
Sabtu, 13 November 2021
Pemilihan Atak dan Diang


Marabahan, fajarsumbar.com - bertempat di Gedung Serbaguna  Jln. Komplek  Perkantoran Kel. Marabahan Kota Kec. Marabahan Kab. Batola telah dilaksanakan Acara Grand Final pemilihan Atak dan Diang Kab. Batola tahun 2021. Sabtu (13/11/2021)


Kegiatan tersebut dihadirin oleh, Bupati Kab. Batola Hj. Noormiliyani AS, SH, Dandim 1005/Mrb Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr( Han), Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir, S.I.K, M.M, Sekda Batola Bpk. Ir. Zulkifli Yadi Noor, M. Sc, Kajari Batola Eben Neser Silalahi, SH, MH, Kepala Satpol PP Muhammad Anjar Wijaya, S.Sos.


Bupati Kab. Batola mengatakan, semua berkesempatan untuk melaksanakan grand final pemilihan Atak dan Diang Kab. Batola tahun 2021 yang setiap tahun laksanakan yang merupakan bagian untuk ikut serta berpartisipasi dalam melestariakan budaya bangsa.


Sekaligus sebagai wujud kecintaan terhadap keberadaan suku, adat, seni, dan budaya yang ada di daerah, khususnya suku Dayak Bakumpai.


"Even ini diharapkan di jadikan momentum dan inspirasi untuk membangun banua secara bersama. Kepada seluruh lapisan masyarakat, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi, dukungan, dan doa sehingga semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman," harapnya. 


Penilaian dewan juri meliputi, Kebudayaan Bakumpai dan Kalimantan Selatan, serta Personality Development, Materi Bahasa Inggris, program kerja, serta koreografer dan fashion, tour guide challenge, beauty class dan pembekalan busana Atak Diang, Talk show pariwisata, depth interview, talent show dan catwalk. (m@s)