Gubernur Mahyeldi Buka Kejurda Volly Ball se Sumbar FKAN Cup 2021 -->

Iklan Atas

Gubernur Mahyeldi Buka Kejurda Volly Ball se Sumbar FKAN Cup 2021

Senin, 15 November 2021
Gubernur Mahyeldi saat membuka kejurda volly ball se-Sumbar, Minggu (14/11/2021).


Padang - Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Volly Ball se Sumatera Barat yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di lapangan Kerapatan Adat Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (14/11/2021).


turnamen volly ball tersebut diikuti oleh 24 tim yang terbagi 12 tim putra dan 12 tim putri. Dalam sambutannya Gubernur berharap agar turnamen ini dapat terselenggara dengan sukses dari awal sampai akhir.


"Selamat atas terselenggaranya Turnamen volly ball se Sumbar. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar aman dan tertib sesuai yang diharapkan," kata Gubernur.


Gubernur Mahyeldi menyampaikan dengan banyaknya turnamen-turnamen volly ball seperti ini semoga bisa melahirkan bibit-bibit unggul asal Sumatera Barat untuk berprestasi di tingkat Nasional.


"Saya berharap melalui turnamen seperti ini dapat melahirkan bibit unggul sehingga kedepan mampu berprestasi di tingkat nasional," paparnya.


Selanjutnya Mahyeldi mengucapkan selamat bertanding kepada semua tim, jalani pertandingan dengan protokol kesehatan dan sportifitas.


Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman selaku Ketua FKAN Pauh IX Kuranji menyampaikan bahwa kejuaraan volly ball ini memiliki arti yang sangat penting.


"Karena selama dua tahun kita tidak bisa melaksanakan acara keramaian, akibat COVID-19, namun melalui turnamen ini kembali dapat mempererat jalinan silaturahmi sesama masyarakat," ungkap Evi.


Adanya turnamen ini bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga, sekaligus meningkatkan imun dan bisa memperlihatkan olahraga volly unggulan di setiap daerah Sumbar.


"Mengingat olahraga bola volly sebagai olahraga yang merakyat, karena banyak masyarakat yang tahu tentang olah raga ini, makanya selalu disambut antusias oleh masyarakat disini," ucapnya.


"Prinsipnya pertandingan ini sebagai sarana silaturahmi warga. Junjung tinggi sportifitas dan bagi wasit berikan pertandingan dengan adil," pesannya.


Kemudian pada kesempatan tersebut, Ketua panitia Volly Ball FKAN Pauh IX Kuranji, Irqan Zuldani melaporkan, bahwa turnamen volly ball ini dilaksanana untuk tingkat junior pada tanggal 14-21 November 2021 dan untuk tingkat senior mulai tanggal 22 November hingga 1 Desember 2021.


"Kejuaraan Volly ball ini memperebutkan total hadiah Rp. 130juta. Untuk juara I mendapatkan hadiah Rp. 15juta, juara II Rp. 10juta dan juara III Rp. 7,5juta disetiap tingkatan baik putra dan putri, termasuk hadiah tropi juga," terang Irqan Zuldani.

 

Sehubungan dengan itu Irqan menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga


Selaku Ketua Pelaksana Irqan mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen Volly Ball ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di Sumbar.


"Jangan mengangap turnamen ini hanya mencari kemenangan, namun yang terpenting bagaimana kita bisa menjaga silaturahmi antar tim," tukasnya.


Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi membuka dengan service perdananya yang didampingi Bupati Tanah Datar, Eka Putra selaku ketua PBVSI Sumbar. Dan disaksikan oleh Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basi, SH, MM Datuak Rajo Alam, Ketua KAN Pauh IX Kuranji Suardi Datuak Rajo Bujang, Ketua Dubalang Nagari Pauh IX, Zulwagni dan masyarakat Pauh IX Kecamatan Kuranji. (nov)