Hadiri Paripurna KAN Lubuk Basung, Bupati Agam Harapkan Dukungan Dalm Membangun Agam -->

Iklan Atas

Hadiri Paripurna KAN Lubuk Basung, Bupati Agam Harapkan Dukungan Dalm Membangun Agam

Senin, 01 November 2021

 

Bupati Agam, Mari kita saling bersinergi dalam membangun daerah kita ini kearah yang lebih maju, untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dari banyak pihak

Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Bupati Agam Dr. H Andri Warman, S.Sos, MM menghadiri paripurna  Ninik mamak  Nagari Lubuk Basung yang digelar oleh Kerapatan Adat Nagari (KAN) setempat, Senin (1/11)


Kehadiran orang nomor satu di Agam itu, disambut hangat oleh puluhan Ninik mamak  yang hadir di aula KAN Lubuk Basung itu.


Ketua KAN Lubuk Basung Ir. Novi Endri M.Sc Dt. Simarajo mengatakan, KAN  Lubuk Basung akan mendukung program pemerintah untuk membangun Agam yang lebih baik kedepannya,” ujar


Ia menambahkan, semenjak dilantik baru kali ini musyawarah KAN  dihadiri oleh Bupati, Sehingga kesempatan dalam silahturahmi ini Ninik mamak yang tergabung di KAN Lubuk Basung bisa berdiskusi  dan menyampaikan aspirasi mereka,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Ninik mamak juga mempertanyakan tentang kelanjutan pelebaran jalan dari simpang gudang sampai balai Selasa, penanggulan banjir dibeberapa titik di ibu kota Kabupaten Agam itu dan juga renovasi tugu titik nol yang berada di depan Balairung KAN Nagar Lubuk Basung itu.


Semoga dengan pertemuan ini akan terjalin komunikasi antara KAN dan bupati dalam membangun daerah khususnya Lubuk Basung sebagai ibu kotanya Kabupaten Agam,” kata Ir Novi Endri M. Sc Dt Simarajo


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya berharap terjalinnya kerjasama yang baik antara perangkat nagari, Bamus, KAN, alim ulama, cadiak pandai, pemuda dan pemerintah daerah.


“Mari kita saling bersinergi dalam membangun daerah kita ini kearah yang lebih maju, untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dari banyak pihak,” katanya.


Menjawab aspirasi ninik mamak, bupati berkomitmen akan mengupayakan semaksimal mungkin apa yang menjadi harapan. Pihaknya akan membicarakannya ke stakeholder terkait baik di kabupaten maupun provinsi.


“Jalan Manggopoh-Lubuk Basung akan dibahas ke tingkat propinsi, renovasi titik nol akan ditindaklanjuti ke dinas terkait, demikian juga penanggulangan luapan air di ibu kota,” ujarnya.(Yanto)