Hamdi Ingin Menduduki Peringkat Pertama -->

Adsense-ATAS

Hamdi Ingin Menduduki Peringkat Pertama

Selasa, 16 November 2021

 

Hamdi yang berlomba di Cabang Tartil Umum di MTQ Sumbar ke-39.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sudah enam kali ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumbar, tidak menyurutkan niat Hamdi untuk bisa menduduki peringkat pertama.


Hamdi mengaku, selama mengikuti MTQ Sumbar sejak tahun 2007 baru sekali menyumbangkan medali kepada Kota Padang Panjang. Yaitu saat MTQ Sumbar yang digelar di Kota Solok tahun 2019 silam di Cabang Tartil Umum.


Kali ini di MTQ Sumbar ke-39 di Padang Panjang, Hamdi ikut dalam lomba Cabang Tilawah Remaja. Ia telah berlaga Senin lalu. Untuk sementara nilainya di posisi paling atas. 


Remaja 22 tahun ini bercerita, sebelum ia bertanding di MTQ  telah belajar dengan sungguh-sungguh dan berjuang untuk meraih kesuksesan. 


Mulai dari belajar ke rumah guru mengaji hingga saat training center, tiada henti untuk menghafal.


"Saya latihan setiap hari didampingi guru pelatih dan menerapkan apa yang menjadi arahannya. Mulai dari irama, tajwid, bacaan huruf dari setiap potongan ayat, saya pelajari," jelasnya.


Tidak mudah untuk menjadi kafilah di MTQ, lanjut Hamdi. Tidak semua orang yang beruntung dapat ikut. 


"Saya ikut dalam ajang MTQ, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan meraih prestasi dan membuktikan kepada masyarakat bahwa saya pantas menjadi kafilah untuk Padang Panjang," katanya.


Hamdi berharap, semoga di MTQ kali ini, ia bisa juara dan  menjadi kebanggan orang tua, guru, rekan-rekannya dan masyarakat Padang Panjang. (*/syam)