Hj. Mutia Rahmi Qoriah Solsel Pelantun Ayat Suci Alquran pada Pembukaan MTQ ke-39 Padang Panjang, Ini Sosoknya -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hj. Mutia Rahmi Qoriah Solsel Pelantun Ayat Suci Alquran pada Pembukaan MTQ ke-39 Padang Panjang, Ini Sosoknya

Minggu, 14 November 2021

 Hj. Mutia Rahmi Qoriah


Solsel, fajarsumbar.com - Hj. Mutia Rahmi Qoriah Kabupaten Solok Selatan tampil sebagai pelantun alquran pada acara malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Banca Kapeh, Kota Padang Panjang, Sabtu (13/11/2021) malam. 


Tampilnya coriah terbaik Solok Selatan di depan Menteri Agama RI malam acara pembukaan itu Mutia merupakan peraih juara 1 pada MTQ  tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok tahun 2019 tahun lalu. 


Setelah namanya dipanggil oleh protokol acara untuk membaca ayat Suci Alquran sontak saja Bupati Solok Selatan terpukau dan bangga. Dia tampil di panggung megah atas nama Kafilah Solok Selatan. 


Mutia Rahmi Qori'ah kelahiran Bukittinggi itu saat tampil di depan ribuan pengunjung berhasil melafaskan bacaan Alqur'an dan dirinya merasa puas dengan kesempatan tersebut. 


Saat disambangi fajarsumbar.com pagi itu, di penginapan, Minggu (14/11/2021)  mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh panitia kepada dirinya, apalagi di depan Menteri agama, alhamdulillah lancar," katanya. 


Mutia wanita pengguna kacamata itu, mengatakan, dia memperkuat atau bergabung dengan Kabupaten Solok Selatan sudah sejak 6 tahun yang lalu, pada ajang MTQ tahun 2019 lalu. Mutia panggilan akrabnya sudah mengharumkan nama baik Solok Selatan dengan meraih juara 1 di MTQ ke-38 Kota Solok di cabang tilawah dewasa. 


Atas keberhasilan wanita berumur 49 tahun itu, dia diberi kado oleh Pemkab Solok Selatan sebesar Rp55 juta termasuk ongkos Umroh. 


Lebih jauh Mutia, untuk ajang MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang ini, Mutia turun di cabang Murotal Qira'at dewasa dan memiliki target kalau tidak lebih, setidaknya sama ditahun 2019 lalu itu.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas didampingi Kabag Kesra Zuliadi mengatakan, Pemda Solok Selatan akan selalu memberikan terbaik kepada semua talenta-talenta yang bertarung di setiap iven. Tak kecuali di ajang MTQ ini, Pemda Solok Selatan sudah mempersiapkan bonus dan penghargaan kepada duta-duta Alquran terbaik di daerah tersebut. (Abg)