Jalinsum Aek Natas Labura Terendam Banjir, PT Socfindo Terjunkan Alat Berat -->

Iklan Atas

Jalinsum Aek Natas Labura Terendam Banjir, PT Socfindo Terjunkan Alat Berat

Senin, 01 November 2021

Wheel tractor dozer milik PT Socfindo Kebun Aek Pamienke yang diterjunkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi kenderaan yang mogok.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke melakukan aksi spontan dengan menerjunkan alat berat berupa wheel tractor dozer untuk mengevakuasi kenderaan yang mogok akibat banjir di jalinsum Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu  (31/10/2021) malam.


Pengurus PT Socfindo Irwan Saban saat dikonfirmasi pada Senin (1/11/2021) mengatakan, pihaknya bergerak cepat usai mendapat informasi terkait banjir tersebut. 


"Sejak tadi malam kita menerjunkan alat berat kita wheel tractor dozer untuk mengevakuasi kenderaan yang mogok di jalinsum, Backhoe Loader (Beko) juga saat ini masih di lokasi banjir untuk membersihkan lumpur," sebutnya.


Alat berat milik PT Socfindo Kebun Aek Pamienke membersihkan lumpur akibat banjir dengan memindahkannya ke truk untuk diangkut.


Camat Aek Natas H Rojali Sagala menceritakan, banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi pada Minggu (31/10) sekitar pukul 18.00 Wib hingga malam pukul 21.30 Wib.


"Banjirnya kira-kira pukul 10 malam dengan kedalaman 1.5 M. Banjir ini disebabkan kiriman dari hulu sungai aek natas termasuklah itu daerah Poldung," ucapnya. (Randi)