Jetra Pedri Resmi Jadi Anggota DPRD Solok Selatan -->

Jetra Pedri Resmi Jadi Anggota DPRD Solok Selatan

Kamis, 25 November 2021

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyematkan pin anggota DPRD yang baru pada PAW, Kamis (25/11/2021).


Solsel, fajarsumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan kembali melakukan sidang paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD. Ini merupakan untuk yang ketiga kali dalam kurun waktu satu tahun 2021.


Di penghujung tahun 2021 ini, Kamis (25/11/2021) dilantik anggota DPRD Solok Selatan yang baru, Jetra Pedri, SP dari Partai Amanat Nasional sisa jabatan priode 2019-2024 menggantikan Ali Sabri Abbas yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Solok Selatan.


Sidang Paripurna ini dihadiri oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas, Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Wakil ketua DPRD Armenia Syahjohan, Forkopimda. 


Sidang Paripurna yang dibuka boleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan. Menindak lanjuti keputusan Gubernur Sumatera Barat No 171-890-2021 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Solok Selatan atas nama Ali Sabri Abbas dan mengangkat penggantinya  atas nama Jetra Pedri, SP.,


"Kami segenap jajaran DPRD Solok Selatan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada saudara Jetra Pedri. SP, yang telah menjadi bagian dari DPRD Solok Selatan," ujar Zigo Rolanda.


Pada kesempatan itu Zigo juga mengucapkan terima kasih kepada Ali Sabri Abbas yang telah berjasa dalam membangun Solok Selatan selama menjadi anggota DPRD tiga priode. Jasa dan pengorbanannya di Solok Selatan akan menjadi sejarah bagi daerah.


Bupati Solok Selatan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sdr. Jetra Pedri, SP dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas diresmikannya hari ini. 


Beliau berpesan agar lembaga DPRD Solok Selatan dan stakeholder agar bekerjasama untuk membangun Kab. Solok Selatan ke arah yang labih baik, lebih aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan untuk menampung aspirasi masyarakat Solok Selatan.


Dilanjutkan dengan Rapat Paripurna PAW, penetapan pemberhentian pimpinan DPRD dan pengusulan pimpinan DPRD sisa masa jabatan 20-19-2024 Fraksi partai Amanat Nasional. 


Dalam pengusulan kepada Gubernir Sumbar, Partai PAN telah mengantongi nama kadernya Yendri Susanto menggantikan Ali Sabri Abbas, kita menunggu pengesahan Gubernur saja lagi. (Abg)