Kafilah Kota Padang Juara Umum MTQ ke-39 Tingkat Sumbar -->

Iklan Atas

Kafilah Kota Padang Juara Umum MTQ ke-39 Tingkat Sumbar

Jumat, 19 November 2021
Bendera MTQ diserahkan kepada Bupati Kabupaten Solok Selatan yang akan menjadi tuan rumah MTQ Sumbar ke-40 tahun 2023 mendatang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - MTQ Sumbar ke-39 di Padang Panjang ditutup. Kafilah Kota Padang berhasil menjadi juara umum.

 

Padang menempati urutan pertama dengan total skor 103, sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 62. Menyusul peringkat tiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. Sedangkan tuan rumah Padang Panjang, berada pada posisi tujuh dengan total poin 45.

 

Gubernur Sumbar diwakili Wagub Audy Joinaldy, menyampaikan rasa syukur penyelenggaraan MTQ berjalan lancar mulai dari pembukaan, penyisihan hingga babak final. 

 

"Selamat buat para kafilah. Dengan gelaran ini, maka syiar Alquran akan terus berkumandang dan menjadi berkah buat tuan rumah dan Sumatera Barat secara umum," katanya saat menutup pelaksanaan MTQ, Jumat (19/11) di GOR Chatib Soelaiman, Bancah Laweh. 


Audy juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil keluar menjadi pemuncak pada ajang MTQ ini.


“Selamat dan sukses kepada peserta yang telah jadi pemuncak pada ajang kali ini. Jangan cepat berpuas diri, teruslah berusaha untuk menjadi yang lebih baik ke depannya. Untuk yang belum berhasil, jangan bersedih. Ttetap semangat. Semoga di iven selanjutnya bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

 

Sementara keberhasilan Kota Padang meraih juara umum pada MTQ ke-39 adalah hal yang luar biasa. Pada gelaran dua tahun lalu di Kota Solok, Kota Padang di posisi  ke 2 dan hanya berselisih 8 point dengan juara umum pada saat itu, Kabupaten Tanah Datar.

 

Kota Padang mengirimkan 140 kafilah mengikuti ajang MTQ 2021 dan mengikuti 13 cabang yang dilombakan.


Solsel Tuan Rumah MTQ  Tahun 2023

Kabupaten Solok Selatan akan menjadi tuan rumah MTQ Sumbar ke-40 tahun 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan saat penutupan MTQ ke-39. 


Berakhirnya perhelatan MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang ditandai dengan pemberian bendera MTQ dari Walikota Padang Panjang, Fadly Amran kepada Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy.


Selanjutnya bendera MTQ diterima Kabupaten Solok Selatan secara langsung yang menandakan daerah itu siap menjadi tuan rumah MTQ ke-40 pada tahun 2023 mendatang. (syam)