Kafilah MTQ Kabupaten/Kota Disambut di Ismaic Center, Bukittinggi Optimis Perbaiki Posisi -->

Adsense-ATAS

Kafilah MTQ Kabupaten/Kota Disambut di Ismaic Center, Bukittinggi Optimis Perbaiki Posisi

Jumat, 12 November 2021
Walikota Fadly Amran ketika menerima rombongan kafilah MTQ kabupaten/kota di Islamic Center, Jumat (12/11) pagi.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Satu persatu kafilah kabupaten/kota yang akan berlomba di  MTQ Sumbar mulai berdatangan di Padang Panjang, Jumat pagi (12/11). Semua kafilah diterima secara resmi di Islamic Center.


Rombongan pertama adalah kafilah Kabupaten Limapuluh Kota. Kafilah beranggotakan120 orang ini disambut  Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, MH bersama, Dandim, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansya, A.Md bersama tim.


Rombongan berikutanya kafilah Kota Bukittinggi. Kafilah ini datang dengan target memperbaiki posisi di MTQ ke-39 ini dengan membawa 59 peserta yang akan mengikuti 12 cabang serta 31 orang offisial/pendamping. Kafilah "Jam Gadang" dipimpin Drs. Eryanson. 


Sedangkan Kafilah Kabupaten  Dharmasraya  yang diterima setelah Bukittinggi menyatakan dengan target enam besat di MTQ kali ini. Kafilah ini berkekuatan 120 orang, dipimpin Sarbaini, S.E.


Bersama  dengan kafilah Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang, Kafilah Dharmasraya disambut walikota Fadly Amran dan wakil waliKota, Drs. Asrul bersama Forkopimda.


Jumat ini semua kafilah dijadwalkan tiba di Padang Panjang. Acara pembukaan akan berlangsung Sabtu malam di mimbar utama Gelanggang  Bancah Laweh oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI didampingi Gubernur Sumbar, Ketua DPRD, Forkopimda bupati dan walikota se-Sumbar dan sejumlah undangan. 


Selama kegiatan MTQ diberlakukan prokes yang ketat. Setiap kafilah harus divaksin dan swab antigen. (syam)