Tampil Maksimal, Kafilah Tanah Datar Optimis Juara Umum MTQ ke-39 -->

Iklan Atas

Tampil Maksimal, Kafilah Tanah Datar Optimis Juara Umum MTQ ke-39

Kamis, 18 November 2021
Kafilah Tanah Datar pada saat ikuti final pada MTQ ke 39, di Padang Panjang


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, masih tinggal dua hari lagi, meski terlihat lelah, namun pancaran wajah dan aura optimis untuk menjadi Juara Umum, sudah terlihat dari kafilah dan ofisial MTQ Tanah Datar. 


"Alhamdulillah, dari penampilan 17 cabang lomba sampai sore ini, kita cukup puas dan optimis untuk menjadi yang terbaik, tinggal kita tawakal dan berdoa kepada Allah SWT," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen didampingi Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Wakil Ketua LPTQ Afrizon dan tim pimpinan kafilah Alinardius, Rabu (17/11/2021) di posko Kafilah Tanah Datar di Padangpanjang. 


Ditambahkan Suhermen, untuk pagelaran MTQ Nasional tahun ini, Tanah Datar mampu menempatkan 26 orang dutanya di 20 cabang lomba pada babak final yang digelar hari ini. 


"Insya Allah, nanti ada 3 kafilah kita tampil di partai final cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri serta Qiraat Al Qur'an Mujawwid Putri di panggung utama di Bancah Laweh, mari do'akan dan dukung bersama," sampainya. 


Hal yang sama disampaikan Ketua Rombongan Dadan Hendarsyah dan Afrizon yang menyampaikan harapan dan do'a masyarakat Tanah Datar agar kontingen Kafilah Tanah Datar untuk tahun ini tetap menjadi juara umum. 


"Alhamdulillah, perjuangan kafilah kita sudah maksimal, mari berdo'a dan memohon yang terbaik bagi kontingen Tanah Datar tahun ini," ujar Dadan. 


Sementara itu H. Alinardius mengungkapkan, dalam pagelaran MTQ tahun ini, ada momen langka dan sekaligus juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo yang terjadi malam ini. 


"Sepengetahuan Saya dan semenjak tergabung dalam kontingen MTQ Tanah Datar, baru tahun ini pada cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya sampai babak final, biasanya hanya satu. Karena itu, tentu diharapkan do'a kita semua, agar mereka bisa tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," tukasnya. (fdy)