Kapolres Pasbar Bagikan Sembako bagi Lansia yang Mau Divaksin -->

Adsense-ATAS

Kapolres Pasbar Bagikan Sembako bagi Lansia yang Mau Divaksin

Senin, 15 November 2021

 

Terlihat Kapolres Pasbar AKBP Aries Purwanto dan jajaran foto bersama dengan lansia yang menerima sembako usai di vaksin. JD


Pasbar, fajarsumbar.com - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) AKBP M. Aries Purwanto, membagikan 200 paket sembako kepada peserta vaksin lanjut usia saat menggelar Gebyar Vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang ketiga kalinya di Lapangan MTQ Padang Tujuh, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Sabtu (13/11).


"Terima kasih kepada masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin. Pembagian sembako berupa beras ini bentuk kepedulian Polri khusunya Polres Pasbar kepada masyarakat yang sadar dan bersedia untuk divaksin,"kata AKBP M. Aries Purwanto.


Ia menambahkan pihaknya terus melaksanakan gebyar vaksin setiap hari. Bagi masyarakat yang tidak punya kendaraan maka mobil operasional Polres siap antar jemput masyarakat yang ingin vaksin.


Kapolres berharap sampai akhir tahun nanti target vaksinasi dapat tercapai. Pada tahun 2022 masyarakat sudah divaksin secara keseluruhan di Kabupaten Pasbar. 


"Tujuannya tentu agar imun tubuh dapat meningkat atau mencapai herd immunity sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,"ujarnya.


Ia melanjutkan, pihaknya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi lokasi yang disediakan hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).


"Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau Polsek terdekat,"katanya.


Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa setiap harinya di Mako Polres Pasbar juga dilakukan vaksinasi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.


"Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ada,"katanya. 


Sedangkan untuk capain target vaksin di wilayah Pasaman Barat per 10 November 2021 sudah 38,97 persen. Artinya sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 itu.


Ia berharap masyarakat yang belum divaksin dapat datang terus saat gebyar vaksinisasi itu. Begitu juga bagi masyarakat yang telah divaksin pertama, agar memperhatikan jadwal untuk vaksin keduanya. (JD)