Pelaku Penganiayaan Menyebabkan Korban Meninggal Dunia, Polisi Amankan EJ -->

Iklan Atas

Pelaku Penganiayaan Menyebabkan Korban Meninggal Dunia, Polisi Amankan EJ

Rabu, 24 November 2021
Pelaku EJ diamankan di Mapolres Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Datar yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Syafri. SH berhasil menangkap seorang laki laki warga Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab terkait dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, Rabu (24/11/21). 


Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si melalui Kasubag Humas AKP. Desfiarta sampaikan kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, memang benar diamankan seorang laki laki dengan inisial EJ (48 tahun), pekerjaan tani, dan juga barang bukti berupa satu bilah pisau. 


Pengungkapan kasus penganiayaan ini berawal dari laporan Polisi yang disampaikan oleh salah seorang warga Nagari Gurun ke SPKT Polres Tanah Datar, bahwa telah terjadi penganiayanan terhadap dua orang laki laki Jefrizal dan Silla alias Ateng.


Kronologis kejadian berawal saat kedua korban Jefrizal dan Silla alias Ateng, menemui pelaku EJ yang sedang minum kopi di sebuah kedai di Nagari Gurun pada Selasa (23/11) malam. Begitu melihat EJ yang sedang duduk di warung, Silla alias Ateng langsung mencekik leher EJ, kemudian terjadi perlelahian antara korban dan pelaku EJ, dalam perkelahian tersebut tersangka EJ mengeluarkan pisau dan langsung menikam Silla alias Ateng.


Selanjutnya, melihat hal tersebut korban Jefri berusaha untuk lari, kemudian dikejar oleh EJ dan terjadi perkelahian. Dalam perkelahian tersebut EJ kembali menggunakan pisaunya untuk melukai Jefri, melihat kedua korban yang sudah tidak berdaya, kemudian EJ melarikan diri dan bersembunyi di rumah keluarganya di wilayah Ladang Koto Kecamatan Sungai Tarab.


"Atas bantuan Wali Jorong dan warga setempat kedua korban dilarikan ke RSUD MA Hanafiah Batusangkar, namun malang bagi Jefri akhirnya meninggal dunia dengan satu luka tusukan di bagian perut, sementara Silla sampai sekarang masih dalam perawatan intensif," sampai AKP Desfiarta. 


Kasubag Humas tambahkan, atas bantuan informasi yang disampaikan masyarakat, akhirnya pelaku EJ dapat diamankan di daerah Ladang Koto, Kecamatan Sungai Tarab, tanpa melakukan perlawanan. 


"Terhadap motif kejadian penganiayaan yang berujung maut ini, masih sedang didalami oleh pihak Satuan Reskrim Polres Tanah Datar," pungkas AKP Desfiarta. (fdy)