Kepsek SMKN 1 Solsel Dinilai Tim Provinsi -->

Iklan Atas

Kepsek SMKN 1 Solsel Dinilai Tim Provinsi

Senin, 08 November 2021
Kepala sekolah SMKN1 Solok Selatan Efrizol, saat pembukaan acara penilaian kepala sekolah.


Solsel, fajarsumbar.com - Agenda setiap tahun penilaian kepala kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah PKKS Provinsi Sumatera Barat wilayah 3.Senin (8/11/2021).


Tim Penilaian Kinerjanya Kepala Sekolah (PKKS), Pengawas Sekolah tingkat SMA, SMK wilayah 3 Solok Selatan terdiri dari Koordinator Pengawas (Korwas) Sarman MPd, Arlison Sembiring S. Pd, dan Dra Hj Selmi. 


Kepala Sekolah SMAN 1 Solok Selatan, hari ini dilakukan penilaian kepala sekolah dan agenda rutin Dinas Pendidikan Provinsi dan Alhamdulillah SMKN1 Solok Selatan mendapat jatah pertama. 


Dalam kegiatan ini kami pihak sekolah telah mempersiapkan apa bahan yang akan dinilai oleh tim PKKS Provinsi, seluruh krih mulai dari pegawai Tata Usaha, guru dan siswa siap untuk diaudit. 


Seandainya nanti ada kekurangan kekurangan yang ditemukan dalam n penilaian, kami berharap kepada tim untuk bisa memberikan pembinaan kepada kami, maklum saja manusia tidak ada yang sempurna. 


Ketua komite Joni Wardi Dt Malin Pangulu dalam arahanya menyampaikan, kami bersama komite dan Madjilis Sekolah tetap menjalin kerja sama dalam memberikan motifasi untuk kemajuan Sekolah. 


Kami berharap dalam pemeriksaan nantinya tidak ada ditemukan kesalahan, karena di SMK ini merupakan orang orang administrasi yang sudah biasa bekerja. 


Ketua komite dan Ketua MS sama sama menyampaikan bahwa selama kepemimpinan kepala sekolah Efrizol dari awal perjalanannya sangat mulus, banyak prestasi sekolah yang telah diraih, manajemen sekolah terlihat teratur, hubungan antara masyarakat, dengan orang tua siswa.


Masyarakat Solok Selatan sangat mendukung pendidikan di SMKN1 Solok Selatan, termasuk pembangunan pembangunan yang setiap tahun ada penambahan, baik pembangunan dari pemerintah daerah maupun APBN. 


Koordinator Pengawas (Korwas) SMA, SMK wilayah 3 Solok Selatan Sarman,  sebuah program Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat setiap tahunya dan di Solok Selatan adanya sekolah SMA dan 5 buah sekolah tingkat SMK dan akan dinilai semuanya. 


Program ini bukan untuk mengaudit kinerja kepala sekolah, tetapi akan cendrung kepada pembinaan. Pemetaan dan sebagai referensi kepada pimpinan dan evaluasi setiap kinerja. 


Kenapa awal pertama ini diambil SMKN1 Solok Selatan, karena untuk memotifasi sekolah sekolah yang lain, diakui selama melakukan penilaian penilaian kepala sekolah masih banyak sekolah yang kurang merespon, sering ditemukan dalam penilaian yang ditanya lain dijawab lain, ironisnya tidak nyambung yang dibutuhkan dalam penilaian dengan bahan yang disediakan. 


Yang dinilai kepala sekolah oleh tim PKKS ada tiga aspek pertama manajemen, kedua sufervisi kepala sekolah terhadap tenaga pengajar, tiga kompetensi kewirausahaan.  (abg)