Kinerja Kepala SMAN 11 Solok Selatan Dinilai PKKS Sumbar, Begini Komentar Elfi Hendri -->

Kinerja Kepala SMAN 11 Solok Selatan Dinilai PKKS Sumbar, Begini Komentar Elfi Hendri

Kamis, 18 November 2021

Penilaian Kepala sekolah bukan saja oleh tim PKKS, tetapi guru dan wali murid pun memberikan penilaian kepada kepala sekolah melalui wawancara dan tertulis.


Solsel, fajarsumbar.com - Penilaian kinerja merupakan proses pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas Kepala Sekolah dalam memenuhi standar pada tiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsi yang dinilai.


Kepala SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri, M.Pd dinilai kinerjanya selama satu tahun ini oleh tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Sumatera Barat, Rabu (17/11/2021).


Aspek yang dinilai adalah Kompetensi Kepala Sekolah diantaranya Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, dan Kompetensi Sosial. 


Selain kompetensi tersebut juga dinilai delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) diantaranya Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.


Tim Penilai yang turun kali ini adalah dari unsur Pengawas Pembina SMA/SMK Kabupaten Solok Selatan diantaranya Leni Murni Hayati, M.Pd, Kons (Penilai 1),  Dra. Hj. Selmi (Penilai 2), dan Sarman, M.Pd (Penilai 3, pengawas pembina). 


Selain tim penilai, kinerja Kepala Sekolah SMAN 11 Solok Selatan juga dinilai oleh Guru, Siswa, Komite, Orang tua siswa melalui instrumen yang sudah disiapkan oleh tim penilai.


Elfi Hendri sebagai Kepala sekolah yang dinilai kinerjanya dalam hal ini berharap mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, menurut Elfi Hendri dirinya selalu melaksanakan tugas sesuai kinerja yang sudah diatur. 


"Saya akan selalu membawa perubahan terutama di sektor pendidikan, pendidikan merupakan pilar pertama anak bangsa ," tegas Kepala sekolah yang hobi berpatualang itu.  (Abg)