Kodim 0209/LB Gelar Binsiap Apwil dan Puanter -->

Iklan Atas

Kodim 0209/LB Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Rabu, 03 November 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebelum menutup program kerja Tahun 2021, Kodim 0209/LB menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial di Aula Kodim 0209/LB jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Rabu (03/11)


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan yang akan direalisasikan melalui kegiatan Binter di wilayah oleh Danramil dan Babinsa.


Kegiatannya sendiri langsung diadakan pengawasan kegiatan (Wasgiat) dari Korem 022/PT oleh Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito dan Bati Puanter Serma A. Lumbangaol.


Kgiatan tersebut dibuka oleh Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri, sebab Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) sedang mengikuti kegiatan Apel Danrem/Dandim di Mabesad.


"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan personel diwilayah secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pikiran dalam rangka meningkatkan Binsat dan peningkatan kemapuan personel di wilayah jajaran Kodim 0209/LB," kata Pasi Ter saat membacakan amanat Dandim.


Pasiter berharap, kedepannya personel Kodim 0209/LB dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah menambah ilmu pembinaan teritorial agar dapat diaplikasikan di wilayah Teritorial masing-masin.


"Dan sebagai pembuktian bahwa keberadaan Kowil di tengah-tengah kehidupan masyarakat tetap relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya," sebutnya.


Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito mengatakan, kehadirannya di Kodim 0209/LB ini adalah untuk mengadakan Wasgiat Binsiap Apwil dan Puanter serta sebagai wadah memberi informasi terbaru terkait bidang teritorial.


"Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sebagai secermonial semata, namun dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas-tugas diwilayah teritorial masing-masing," ujar Mayor Sukaraito. (Randi)