Laksanakan Wisuda Gelombang Kedua, Politeknik ATI Padang Buka Lembaga Pengurusan Sertifikat dan Pemeriksa Produk Halal -->

Laksanakan Wisuda Gelombang Kedua, Politeknik ATI Padang Buka Lembaga Pengurusan Sertifikat dan Pemeriksa Produk Halal

Senin, 22 November 2021

.


Padang, fajarsumbar.com  -  Politeknik ATI Padang mengupayakan pendirian Lembaga Pemeriksa Produk Halal yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.


"Sedikitnya, 3 dosen telah menjalani Diklat untuk calon auditor halal dan segera akan melaksanakan Uji Kompetensi Auditor Halal di LSP MUI," sebut Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd dalam sambutanya pada wisuda gelombang kedua lulusan Diploma Tiga (D III) Analisis Kimia Angkatan ke-41 tahun 2021 di Gedung Maigoes Maaroef kampus setempat, Jalan Bungo Pasang Tabing Padang, Senin (22/11/2021).


Menurutnya, dengan adanya Lembaga Pemeriksa Produk Halal Politeknik ATI Padang ini, nantinya diharapkan menjadi kabar gembira bagi industri dalam usaha pengurusan sertifikasi halal terkait produk yang dihasilkan. 


Disisi lain, Ester mengharapkan kepada wisudawan/wisudawati apa yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Politeknik ATI Padang, agar dapat mengantarkan wisudawan menjadi tenaga kerja industri yang berkarakter, kompeten, berdaya saing dan siap dengan semua percepatan yang terjadi dalam digitalisasi indutri pada Era Industri 4.0.


Semoga apa yang dicita-citakan wisudawan selama ini, diharapkan segera terwujud dan bisa pula menjadi insan yang membanggakan dan mampu berkontribusi untuk kepentingan sesama dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.


Civitas akademika Politeknik ATI Padang, mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan terima kasih kepada orang tua serta para keluarga wisudawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Politeknik ATI Padang untuk memberikan pendidikan kepada wisudawan selama ini.


"Lulusan D III  Prodi Analisis Kimia yang diwusuda melalui gelombang kedua angkatan ke 41 sebanyak 152 orang ini, berlangsung dalam rapat senat terbuka secara offline" kata Ester, namun tetap dengan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah.


Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenprin RI, diwakili Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan SDM Dadi Marhadi mengatakan, di tengah pandemi Covid- 19 ini, pemerintah terus berupaya mendorong pertumbuhan industri manufaktur Nasional agar lebih produktif dan kompetitif, baik di pasar domistik maupun Internadional.


Lebih jauh Ia menyebutkan, ada 3 faktor utama yang akan mendorong pertumbuhan industri ini, yakni terkait dengan investasi, teknologi dan Sumber Daya Mausia (SDM).


"Pada saat pandemi Covid- 19 ini, sangat terasa, bahwa keberadaan SDM yang kompeten dan berdaya saing global merupakan yang utama dalam upaya mendorong agar bisa bergeraknya kembali sektor industri," jelas Dadi Marhadi.


Ia berpesan kepada Sivitas Akademika Politeknik STI Padang, agar bergerak lebih cepat dan mengembangkan kualitas pendidikan, melaksanakan program kerja sesuai dengan visi yang telah ditetapkan dan acuan sebagai penyelenggara pendidikan vokasi.


Ketika dikonfirmasi fajarsumbar.com, terkait lulusan terbaik dari wisudawan Prodi Analis Kimimia, Pudir I Politeknik ATI Padang Dr. Harmiwati, N.H., ST menjelaskan, dari wisudawan/wisudawati Prodi Analis Kimia yang berjumlah 152 orang, dinyatakan sebagai lulusan terbaik Yory Karenia Rahmadhiny, dengan Prestasi Kamulatif (IPK) 3, 79.


Selain itu, Harmiwati juga menyebutkan, untuk wisuda angkatan ketiga Prodi Manajemen Logistik Industri Agro (MLIA) sebanyak 169 orang diadakan di tempat yang sama, Kamis (25/11/2021)


Pada Wisuda Pilitekni ATI Padang ke 41 Tahun 2021 itu, juga dihadiri Kepala Baristan Padang, Kepala BDI Padang, Kepala BDI Medan, Kepala SMK SMTI Padang, Kepala SMK SMAK Padang, Mantan Direktur ATI Padang Periode 2003/2006 Ir. Armen. MM dan pengurus Ikatan Alumni (PK ATIP). (RDz)