Logistik MTQ Sumbar Disiapkan -->

Logistik MTQ Sumbar Disiapkan

Kamis, 04 November 2021

 

.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Delapan hari menjelang (H-8) pelaksanaan MTQ  Sumatra Barat  di Padang Panjang, panitia kota terus melakukan persiapan.


Selain persiapan fisik,  Kamis (4/11), Ketua Kesekretariatan MTQ, Zamri, S.Th.I  yang juga Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setdako mengatakan, dalam seminggu terakhir ini pihaknya sudah mempersiapkan keperluan logistik MTQ.


Zamri mengatakan, persiapan ini dilakukan di Islamic Center sebagai Posko Panitia MTQ yang memanfaatkan ruangan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Padang Panjang.


“Untuk saat ini, kita sedang mempersiapkan piala dan plakat untuk juara dari semua cabang yang diperlombakan. Mempersiapkan souvenir untuk tamu undangan baik umum maupun VIP. Kokarde panitia dan peserta. Buku panduan, serta papan nama yang akan digunakan setiap kabupaten/kota saat defile nanti,” jelasnya.


Dikatakan persiapan logistik ini sudah berjalan 80%. Dalam persiapan ini pihaknya dibantu Kantor Kementerian Agama Padang Panjang dalam penyediaan blangko penilaian dan persiapan lainnya.


Jumlah logistik yang disiapkan, Zamri menjelaskan, tropi 234 pcs, plakat 468 pcs dan souvenir 400 pcs yang berisi produk- produk UKM Padang Panjang, Majalah Serambi Mekkah dari Kominfo, dan buku ragam pariwisata dari Disporapar.


Persiapan ini ditargetkan rampung pada H-4 pelaksanaan MTQ. Zamri berharap semua persiapan jelang MTQ dan juga saat pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan dan bisa berkesan bagi seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini.


Saat ini, disamping persiapan logistik, di Islamic Center juga sedang dilakukan proses pembangunan Tugu Al Qur’an oleh Alumni SMP Tahun Angkatan 81 Kota Padang Panjang.


“Pembangunan tugu ini dari bantuan hibah Alumni SMP tahun angkatan 81 Kota Padang Panjang. Namun pembangunan ini bukan hanya semata-mata disiapkan untuk MTQ saja. Diharapkan bisa menjadi icon Islamic Center yang akan dilihat semua peserta MTQ dari berbagai daerah,” tuturnya. (syam)