Luar Biasa, Siswi SMAN 4 Solsel Juara 1 Tingkat Nasional -->

Adsense-ATAS

Luar Biasa, Siswi SMAN 4 Solsel Juara 1 Tingkat Nasional

Selasa, 16 November 2021
Penyerahan hadiah bonus kepada siswa siswi berprestasi tingkat nasional oleh guru pembimbing SMAN4 Solok Selatan.



Solsel, fajarsumbar.com - Siswa siswa Sekolah Menengah Atas (SMAN) 4 Solok Selatan (Solsel), Sumbar tahun 2021 ini kembali mengukir prestasi yang gemilang. 


Prestasi yang diraih talenta Solok Selatan itu bukan saja di tingkat Kabupaten dan Provinsi, akan tetapi kali ini ditingkat Nasional.


Salah seorang siswi kami yang telah berhasil meraih juara 1 dan meraih medali emas tingkat Sumbar, Bengkulu dan Sumatera Selatan adalah  Risa Fadhilah Cahya, meraih juara 1 medali emas pada lomba Olympiade Sains tingkat Nasional pendidikan bidang Geografi. 


Risa Fadilah merupakan siswi kelas XII IPS 1 ini mampu bersaing dengan ratusan siswa siswi se Indonesia. 


Demikian kepala sekolah SMAN 4 Solok Selatan Neldison, saat dikonfirmasi Fajar Sumbar. Com diruang kerjanya, Selasa 16) (11/2021).


Neldison yang didampingi guru pembimbing Wasterina dan Rosma Dinas menambahkan, satu satunya pelajar atau siswi SMAN4 Solok Selatan yang ikut dalam lomba Sains bidang Geografi ini otomatis siswi kami mewakili Sumbar ditingkat Nasional. 


Selain meraih juara sains tingkat nasional, sejumlah siswa siswi kami juga bikin kejutan baru baru ini mereka juga mendapat juara 3 pada perlombaan pelestarian budaya Sumatera Barat yang digelar lomba pembuatan vlog video kegiatan tentang kebudayaan yang diselenggarakan di pusat kebudayaan Sumatera Barat, yang diselenggarakan oleh Jetrada Jejak Tradisional Budaya Daerah (Jetrada) Sumbar dengan penyelenggara Balai Pelestarian Budaya Provinsi Sumbar. 

 
Diantaranya Gusri Andina, Bima Chandra, Dio Walzikri, mereka meraih Juara 3  pada Pelestarian Budaya Sumatera Barat, Lomba Vlog Kebudayaan Jejak Tradisi Daerah (Jetrada) dengan tema" Pemajuan Budaya Daerah. dan untuk Kemajuan Bangsa yang diselenggarakan oleh BPNB Provnsi Sumbar tingkat Sumbar, Bengkulu dan Sumsel.


Lanjut Rosma, tema pemajuan kebudayaan daerah untuk kemajuan bangsa, SMA 4 mengambil tema "Mandabiah Kabau Nan Gadang" (menyembelih kerbau besar) untuk turun ke sawah dan menara songket, keindahan alam itu yang dimasukan dalam lomba vidio tersebut. 

Kepala sekolah SMAN 4 Solok Selatan dengan bangga mengatakan, dirinya bersama elemen terkait di sekolah ini sangat memberikan dukungan dan motifasi di setiap iven iven besar, dan kami yakin atas kerja sama para guru, demi nama baik sekolah semua membuahkan hasil yang memuaskan dan mengharumkan nama daerah Solok Selatan dikanca Nasional. 


"Pada intinya SMA 4 Solok Selatan ini tidak pernah ketinggalan dalam segi kegiatan apapun, apalagi siswa SMA 4 ini meraih juara 1 bidang Sains se Indonesia, " katanya bangga.


"Saya berharap prestasi ini terus dipacu dan ditingkatkan, jangan hanya sampai disini saja mereka berprestasi, para guru dan pembimbing lanjutkan bimbingan setiap siswa," harap Neldison. (Abg)