Lurah OTS Siapkan Buah Tangan untuk Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 -->

Adsense-ATAS

Lurah OTS Siapkan Buah Tangan untuk Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Selasa, 16 November 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com -- Terlihat di buku pendaftaran calon penerima vaksin covid-19 di kantor Lurah Ompang Tanah Sirah (OTS), Selasa (16/11/2021) tercatat 174 warga sukseskan gebyar vaksinasi di kelurahan yang berbatas dengan kabupaten Lima Puluh Kota, ini. 


Antusias warga ini mendapatkan apresiasi dari Camat Payakumbuh Utara, Joni Parlin saat meninjau kegiatan ini. 


"Antusias warga OTS patut diapresiasi, semoga bisa ditingkatkan lagi. Sehingga herd imunity terwujud secepatnya di kelurahan ini,"sebut Joni Parlin didampingi Lurah OTS, Majri. 


Terlibat menyukseskan vaksinasi tersebut tampak hadir perangkat kelurahan, Pkk, PSM, KT, tokoh masyarakat setempat. 


Diterangkan Lurah OTS, Majri, dari 2388 wajib vaksin di OTS sudah ikut vaksin 970 warga hingga tanggal 15 November 2021. Capaian vaksin baru 40,66%.


"Hari ini kita laksanakan gebyar vaksinasi covid-19 kelurahan, tampak diikuti 174 warga yang akan vaksin dosis II (sinovac) dan dosis I (Pfizer) dari vaksinator Puskesmas Tarok. Perkiraan kami, jika 174 ini tuntas, insya Allah capaian kita bertambah. Bisa tembus 47%,"terang Majri didampingi sekretarisnya Vera Monika. 


Untuk menarik warga, Lurah Majri dan jajaran giat berkoordinasi dengan donatur kelurahan setempat, berbagai doorprize disiapkan pihak kelurahan untuk warga ikut vaksinasi. 


"Setiap warga ikut vaksin kita beri reward sederhana untuk buah tangan. Terima kasih kepada semua unsur yang sudah sukseskan vaksinasi ini, dan Allah lah yang akan membalasnya. Capaian vaksin ini sudah kita laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,"ujar Lurah. 


Dengan sisa wajib vaksin hampir seribu orang warga yang belum divaksin, Lurah saat dikonfirmasi media, menerangkan bahwa pihak kelurahan bersama tim satgas tidak akan menyerah untuk menghimbau warga untuk ikut vaksin. 


"kita akan menghimbau selalu, kita libatkan tokoh masyarakat untuk mengajak warga untuk vaksin dengan penuh kesadaran,"ulasnya. 


"Kita akan terusan mengajak seluruh wajib vaksin ikut vaksin. Kalau bisa kita capai 70 % akhir tahun ini. Semoga pelayanan pemerintahan, pendidikan di kelurahan OTS berjalan normal kembali, sehingga herd imunity di OTS bisa dicapai hendaknya. Demi mendukung kelancaran perekonomian Kita semua,"pungkasnya. 


Adalah Salman, yang kala itu ikut vaksin dosis pertama kepada media menerangkan bahwa usai vaksin dirinya merasakan lelah dan pegal. Tapi menurutnya, kondisi itu tidak begitu berpengaruh baginya untuk terus berupaya untuk terus menjalani profesinya sebagai petani.(Ul)