Mantan Sestama BKKBN Kunjungi Vaksinasi Keluarga Covid-19 di TPMB Elidani -->

Iklan Atas

Mantan Sestama BKKBN Kunjungi Vaksinasi Keluarga Covid-19 di TPMB Elidani

Selasa, 16 November 2021
Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN Pusat Nofrijal kunjungi TPMB Elidani, Singguliang Lubuak Aluang (foto.dok.kom)



Lubuak Aluang,- Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Utama BKKBN Pusat H. Nofrijal, Sp. MA melakukan kunjungan ke Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Elidani di Nagari Singguliang, Kecamatan Lubuak Aliang, Senin (15/11/21).


Kunjungan, mantan Sestama BKKBN pada tahun 2017 - 2020 ini dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 bagi Keluarga di wilayah kerja Elidani.


Pelaksanaan Vaksinaksi yang merupakan hasil kerjasama TPMB Elidani dengan jajaran TNI dan Polri, Puskesmas Lubuk Alung dan Karang Taruna. Ia mentargetkan sebanyak 500 orang penerima vaksin dengan sasaran vaksinasi, masyarakat umum dan rentan serta remaja usia 12 - 17 tahun.


Dalam kunjungannya H.Nofrijal, Sp.MA, sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir untuk mendapatkan Vaksin. Dia berharap dilaksanakan vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian Padang Pariaman.


"Saya berterima kasih dan mengapresiasi, atas keberhasilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman, yang telah mampu melakukan upaya percepatan vaksinaksi Covid 19 ini. Yaitu  merangkul banyak pihak dan sektor, seperti jajaran TNI dan Polri, Puskesmas, Pemerintahan Nagari, Karang Taruna, dan PKK serta Tokoh Masyarakat.


Ia optimis dengan semangat dan upaya yang telah dilakukan DPPKB Kabupaten Padang Pariaman bersama Tim Vaksinator dan instansi terkait, akan mampu membantu percepatan Vaksinasi Covid-19. Sehingga bisa menggenjot capaian Vaksinaksi di daerah.


Sedangkan Kepala DPPKB dr. Aspinuddin menyampaikan terkait dengan capaian vaksinasi yang masih rendah. Sehingga Bupati telah menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah, Camat dan Wali Nagari bahwa kegiatan vaksinasi perlu diintensifkan dan dilakukan secara bersama-sama. 


"Kepada Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat Singguliang supaya dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin. Begitu penting dan menyadari vaksinasi dan sudah dijamin aman serta halal. Juga kemudahan bagi mereka dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan" tutur Aspinuddin yang akrab disapa Bang Jimmy ini


Dlam kegiatan itu, juga hadir Sekretaris DPPKB Padang Pariaman Yusra, Danramil 05 Lubuk Alung Kapten Inf. Azral, Wali Nagari Singguliang, Vaksinator dari Klinik Polres Padang Pariaman dan Puskesmas Lubuk Alung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan PKK Nagari serta Ketua Karang Taruna setempat. (r-sa).