Mantan Wartawan Singgalang Jabat Kadiskominfo Kabupaten Lima Puluh Kota -->

Mantan Wartawan Singgalang Jabat Kadiskominfo Kabupaten Lima Puluh Kota

Kamis, 18 November 2021

.


Sarilamak, fajarsumbar.com - Ir. Eki Hari Permana, M. Si diamanhi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin memangku jabatan Kadiskominfo. Sebagaimana surat keputusan dan berita acara pelantikan yang dibacakan langsung Safaruddin pada Senin (15/11/2021) lalu di aula kantor bupati di kenagarian Sarilamak.


Tentunya, Diskominfo adalah OPD yang mengkoordinir pemberitaan pemerintah daerah untuk dimuat di media massa.


Pengalaman jurnalistik sebagai wartawan di Harian Singgalang (era 2000-an), agaknya, menjadi pertimbangan bagi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan kepercayaan kepada Eki Hari Purnama.


Betapa tidak, bersama 10 pejabat eselon II lainnya,Senin lalu (15/11/2021), Bupati Safaruddin mulai membentuk kabinetnya dan melantik Eki HP sebagai orang nomor satu di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Limapuluh Kota mengantikan posisi Fery Chofa  yang dipindahtugaskan menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Limapuluh Kota.


Sebelumnya, ketika Ir. Irfendi Arbi,MP, menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, Eki Hari Purnama diberi amanah sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan. Namun, ketika gerbong mutasi mulai bergerak era kepemimpinan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri (Safari) Eki HP justru diberi amanah mengisi kabinet ‘Safari sebagai Kadis Kominfo.’


Sesuai dengan amanat Bupati Safaruddin, dia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mewujudkan Visi dan Misinya yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2021-2026 yakni ‘Mewujudkan Limapukuh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya Dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.


 “Saya harap, semoga kita semua satu visi, yaitu mengikuti visi kepala daerah, bukan visi kepala OPD. Begitu juga di era disrupsi sekarang, yaitu terjadinya perubahan besar dan mendasar. Perubahan ini memberi peluang sekaligus tantangan kepada setiap kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempunyai inovasi dan aktif dalam meningkatkan kinerjanya,” ungkap Bupati Safaruddin.


Ditegaskan Bupati Safaruddin, evaluasi akan terus dilakukan. Artinya, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, cermati setiap perubahan serta tuntutan zaman yang semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi, sehingga dapat mengubah ancaman menjadi peluang, serta membantu kepala daerah bekerjasama melewati masa sulit ini demi kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota. (ul)