Melalui Pokir PKS Tingkatkan Kemampuan Teknis Para Pengrajin Rajutan -->

Iklan Atas

Melalui Pokir PKS Tingkatkan Kemampuan Teknis Para Pengrajin Rajutan

Selasa, 09 November 2021
Haji Afdal didampingi Kepala Dinas Koperindag Kota Sawahlunto Muksis dan narasumber Nurhayani Mithos Horizon saat membuka pelatihan rajut di Rumah Kreatif Sawahlunto, Selasa (9/11/2021).


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Kota Sawahlunto Haji Afdal dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Pokir atau Pokok-Pokok Pikiran berdasarkan aspirasi masyarakat melaksanakan Pelatihan Rajut untuk meningkatkan kemampuan teknis IKM khususnya para pengrajin rajutan di Kota Sawahlunto, Selasa 9 November 2021.


Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari angkatan pertama tanggal 9 s/d 15 November 2021 dan angkatan kedua tanggal 16 s/d 23 November 2021 bertempat di Rumah Kreatif Sawahlunto Lapangan Segitiga atau Lapseg.


Saat pembukaan pelatihan Haji Afdal mengatakan harapannya dengan pelatihan ini dapat menciptakan produk-produk yang mempunyai nilai jual dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


Sebagai mitra kerja turut hadir Kepala Dinas Koperindag Kota Sawahlunto, Muksis. Ia mengucapkan terimakasih kepada Haji Afdal yang telah menginisiasi Pokok-Pokok Pikiran dari beliau untuk pembekalan pelatihan rajut ini.


Ia pun berharap program ini dapat menjadi bekal untuk kemampuan pribadi dalam pelatihan rajut untuk menciptakan produk-produk kreatif seperti souvernir atau cinderamata di Kota Sawahlunto yang notabene adalah Kota Wisata.


Harapan selanjutnya, Muksis berharap kepada generasi milenial untuk juga turut serta dalam pelatihan ini dan ia berpesan kepada peserta pelatihan agar serius mengikuti kegiatan, karena program ini dibiayai oleh uang negara. 


Hadir juga sebagai narasumber Nurhayani Mithos Horizon yang telah lama malang melintang di dunia rajut merajut dan telah menghasilkan produk-produk Hand Made atau buatan tangan seperti sepatu, tas, kopiah dan lain sebagainya yang berkualitas tinggi serta bernilai jual tinggi pula. (ton)