Orkes Gambus Al-Wathan Iringi Lomba Bintang Qasidah -->

Adsense-ATAS

Orkes Gambus Al-Wathan Iringi Lomba Bintang Qasidah

Minggu, 14 November 2021
Suasana lomba cabang bintang qasidah di Gedung Hoerijah Adam, ISI Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Perlombaaan cabang bintang qasidah  di MTQ Sumatra Barat dipadati pengunjung di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam ISI Padang Panjang, Minggu (14/11). 


Lomba akan  dilaksanakan selama empat hari. Untuk hari pertama Bintang Qasidah Tingkat Anak-anak. Senin (15/11) tingkat Remaja, Selasa (16/11) tingkat dewasa, dan Rabu (17/11) untuk babak final. 


Koordinator Panitia Pelaksana Bintang Qasidah, Firmawati Anwar mengatakan, pelaksanaan lomba hari ini berjalan sesuai dengan harapan. 


"Alhamdulillah, untuk hari pertama  berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. peserta dan dewan hakim datang tepat waktu, jadi kita bisa langsung melaksanakan lomba. 


Koordinator penanggungjawab perlombaan, Enrico Alamo mengatakan,  pihaknya sudah mempersiapkan sejak empat hari lalu. 


"Kami sudah mempersiapkan mulai dari sound system, lighting dan dekorasi tempat sejak empat hari yang lalu. Kita sangat antusias mengerjakan ini, dikarenakan sudah lama tidak mengadakan acara di sini berhubung pandemi," jelasnya. 


Menurutnya ejauh ini tidak ada terkendala, dan tidak ada aduan dari pihak peserta maupun dari pihak lain. . 


Peserta Bintang Qasidah Anak-anak berjumlah 22 orang,  langsung dipandu Master Ceremony (MC) yang telah diutus atas nama Alvin Nur Akbar dan Insan Vikri. Perlombaan berjalan lancar dengan diiringi music live dari Orkes Gambus Al-Wathan dari Kota Padang. (syam)