Padang Panjang Antarkan Satu Muhaddits di Cabang Lomba 100 Hadits Bersanad -->

Iklan Atas

Padang Panjang Antarkan Satu Muhaddits di Cabang Lomba 100 Hadits Bersanad

Rabu, 17 November 2021

 

Salah seorang muhaddisin saat tampil di Cabang Hadist Bersanad.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Satu-satunya muhaddits asal Kota Padang Panjang berjuang tampil menjadi yang terbaik pada Cabang Lomba 100 Hadits Bersanad di final Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ) tingkat Provinsi Sumatra Barat ke-39 yang di Masjid Muttaqin, Kampung Manggis, Rabu (17/11).


Ia adalah Muhammad Riyadhi Islami yang masuk babak final dan bersaing dengan dua pesaing dari kafilah terbaik utusan kabupaten/kota lainnya.


Koordinator lomba  diwakili panitia sekaligus pengurus masjid, Arsil kepada menerangkan, peserta yang tampil di final telah melewati proses panjang yang dimulai dari babak penyisihan pada hari Minggu lalu. 


“Alhamdulillah Padang Panjang berhasil mengirimkan satu peserta untuk tampil di final. Mudah-mudahan dapat meraih hasil yang terbaik,” katanya.


Di Masjid Muttaqin berlangsung final Cabang Hafalan 500 hadits Tanpa Sanad dan Hafalan 100 Hadits Bersanad. 


Sebanyak 12 peserta terbaik dari masing-masing kafilah kabupaten/kota tampil pada ajang final ini. Mereka terdiri dari tiga muhaddits dan tiga muhadditsin terbaik kategori 100 Hadits Bersanad, serta tiga muhaddits dan tiga muhadditsin terbaik kategori 500 Hadits Tanpa Sanad.


“Semua peserta yang tampil adalah terbaik dari yang baik," katanya. (syam)