Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar Lagi, 25 Bangunan Kios Ludes -->

Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar Lagi, 25 Bangunan Kios Ludes

Kamis, 25 November 2021

Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi. (Foto: Jefli/cnnindonesia.com)


Bukittinggi - Api kembali berkobar, sedikitnya 25 bangunan kios di Pasar Bawah, Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021) terbakar sekira pukul 23.45 WIB. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.


Berdasarkan informasi resmi dari Dinas Kebakaran Bukittinggi, lokasi kebakaran tepatnya terjadi di bedeng dekat jembatan gantung Pasar Bawah Buktinggi.


Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudra mengatakan, api berhasil dipadamkan pukul 01.58 WIB. “Berdasarkan data hasil dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi, kios yang terbakar lebih kurang 25 kios dan estimasi nilai kerugian Rp625 juta," ujarnya, 


Samudra menjelaskan, 12 unit mobil damkar diterjunkan dalam proses pemadaman yang terdiri dari armada damkar Bukittinggi, Agam, Padang Panjang dan Payakumbuh. Pasar Bawah ini terletak di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Kecamatan Guguak Panjang. 


Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga masih berjibaku memadamkan api yang melalap kios-kios pedagang. Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Di antaranya berasal dari Agam 3 unit, Padang Panjang 1 unit dan Payakumbuh 1 unit. (ab)