Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Wirid Rutin -->

Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Wirid Rutin

Kamis, 04 November 2021

.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Kesra kembali melaksanakan wirid pengajian dwi mingguan dengan penceramah ustad Ersis Warman yang juga merupakan Kepala SMP Islam Raudhatul Jannah di Aula Randang, Kamis (04/11)


Wirid pengajian tersebut dihadiri oleh Asisten II Setdako Payakumbuh, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) serta ASN yang berkantor di Kantor Balai Kota Payakumbuh.


Asisten II Elzadaswarman mengucapkan terimaksih kepada ustad yang telah memberikan tausiah kepada ASN Pemko Payakumbuh, semoga ini bisa memberikan pencerahan dan meningkatkan pemahaman tentang ajaran islam. 


"Terimakasih kepada ustad yang telah memberikan tausiah kepada kita semua, semoga apa yang kita dapatkan hari ini menjadi penambah amal bagi kita semua," kata Asisten II Elzadaswarman.

 

Om Zet berpesan Amalkanlah apa-apa yang disampaikan ustad nantinya, karen itu semua demi kebaikan bersama dan semuanya tergantung kepada diri masing-masing, bagaimana bisa mengamalkan dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Mari kita mulai dari diri kita masing-masing, mulailah dari yang kecil untuk meraih pahala yang besar," ujarnya.


Sementara itu Kabag Kesra Irwan Suwandi mengatakan untuk meningkatkan ukhuah islamiah bagi ASN, Pemko Payakumbuh selalu rutin melaksanakan pengajian setia dua minggu sekali.

 

"Untuk pengajian hari ini kita mengambil tema tentang sebab-sebab nilai pahala kita dilipat gandakan oleh Allah SWT. Karena ini penting untuk kita ketahui bersama. Dan pengajian ini akan dilanjutkan dua minggu yang akan datang dengan tema yang menarik untuk dibahas," ucapnya.


Dalam tausiahnya Ustad Ersis Warman menyampaikan empat hal yang dapat melipat gandakan amal ibadah dimata Allah SWT. Yang pertama itu tergantung dari amal yang dikerjakan, kedua tergantung dengan amal yang dikerjakan, ketiga tergantung dengan waktu dan yang keempat tergantung dengan tempat melakukannya.


Dimata Allah, ustad Ersis Warwan menjelaskan setiap pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang itu, walaupun pekerjaannya sama dengan orang lain namun pahalanya itu bisa berbeda-beda.


"Jangan sampai kita hanya ingin mendapatkan amalan yang biasa-biasa saja. Maka kerjakanlah empat hal ini yang dapat meningkatkan amal ibadah kita untuk mencapai surganya Allah," pungkasnya. (Ul)