Tingkatan Pelayanan Publik, Pemda Pd.Pariaman Sosialisasikan Peran Ombudsman -->

Iklan Atas

Tingkatan Pelayanan Publik, Pemda Pd.Pariaman Sosialisasikan Peran Ombudsman

Jumat, 12 November 2021


Sekdakab Padang Pariaman Rudy R Rilis bersama Tim Sosialisasi


Parik Malintang - Bupati Padang Pariaman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM membuka Sosialisasi Peran Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik dan peningkatan kualitas pelayanan nagari se Kabupaten Padang Pariaman, di Hall Kantor Bupati, Jumat (12/11/21) 


Sekda Rudy menegaskan kegiatan. Sosialisasi ini bertujuan untuk upaya dalam evaluasi pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Yakni pelayanan yang dinamis berkemajuan teknologi, juga menuntut pola pikir dalam memberikan pelayanan.


"Kehadiran Tim Ombudsman Republik Indonesia, Perwakilan Provinsi Sumatera Barat disini, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemda Padang Pariaman. Juga sekaligus menjadi suatu bentuk dorongan dan motivasi supaya terus meningkatkan pelayanan publik" jelas Rudy Rilis.


Kata dia, sosialiasi tentang penyelenggaraan pelayanan publik oleh ombudsman ini menjadi sarana pencerahan bagi kita di Pemda. Artinya, begitu penting peningkatan pelayanan publik dengan berkolaborasi bersama ombudsman dalam pemenuhan harapan masyarakat.


Ia juga menambahkan Pemda sangat konsen terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Yakni menghadirkan sebanyak 121 website sebagai wujud upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 


"Kita memberikan apresiasi kepada OPD yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti Disdukcapil dan DPMPTP yang menjadi role model dalam pelayanan prima" ujarnya.


Sebelumnya, Tim Pelayanan Publik Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat Rahamdian Novert, S.AP.,M.PA mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan mrupakan bagian dari program pencegahan dan penguatan kemitraan serta langkah strategis lainnya.


Menurut Rahmadian Novert, kedepannya ombudsman dapat bermitra dengan Pemda Padang Pariaman dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.Juga dapat membangun kemitraan dalam bentuk MoU untuk pelayanan publik yang dikerjakan secara bersama.


Materi sosialisasi dengan narasumber Asisten Pemeriksa Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat Dheka Arya Sasmita Suir, M.H


Kegiatan Sosialisasi ini, juga dihadiri dan diikuti Asisten Administrasi Umum Fakhriati, S.Sos.,M.M., Kepala DPMD Erman, S.Sos, Camat, Wali Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. (r-saco)