Persiapkan Generasi Muda Sonsong Indonesia Emas -->

Iklan Atas

Persiapkan Generasi Muda Sonsong Indonesia Emas

Jumat, 05 November 2021

 Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A


Padang, fajarsumbar.com - Dalam menyelenggarakan pendidikan yang dapat dikembangkan adalah mendidik anak-anak generasi muda dalam rangka, mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia Emas.


Universitas Negeri Padang (UNP)selalu berusaha meningkatkan kerja sama dengan berbagai lembaga dan universitas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D mengemukakan hal itu, ketika menyampaikan sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak UNP secara virtual , Jumat, (05/11/2021).


Lebih jauh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi, dan terima kasih atas kesediaan Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP, Jumat pagi ini.


Sementara itu, Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A, dalam ceramahnya, dengan topik "Mempersiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas", Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc. M.A. yang beraktivitas di Arab Saudi menjelaskan tentang kedudukan ilmu pengetahuan di dalam Islam.


Meurutnya, ada dua kategori orang yang diangkat derajatnya oleh Allah yakni orang yang beriman dan orang yang berilmu, yakni yang dimaksudkan adalah orang yang berilmu secara umum (orang yang alim)," Ustazah Elly Warti Maliki


Ustazah Elly Warti Maliki juga menyebutkan, bahwa Keutamaan orang yang berilmu dibandingkan dengan orang yang ahli ibadah adalah seumpama bulan purnama di antara bintang-bintang di langit, sedangkan orang yang sedang menuntut ilmu, apalagi orang yang sudah berilmu adalah orang-orang yang dimuliakan oleh Allah.


"Dalam pendidikan kita mengenal tiga kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual serta hal yang sesungguhnya harus ditata dalam pendidikan anak adalah kecerdasan emosional tersebut,", sebut Ustazah Elly. 


Subuh mubarak yang diselenggarakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP secara virtual ini, diikuti unsur pimpinan dan sivitas akademika UNP. (Rdz/rel)