Wako Pariaman Genius Umar Tandatangani MoU di Tepi Sungai -->

Iklan Atas

Wako Pariaman Genius Umar Tandatangani MoU di Tepi Sungai

Kamis, 11 November 2021


Wali kota Pariaman, Genius Umar tekan MoU di tepi sungai dengan Universitas Sumatra Barat (Unisbar). 


Kota Pariaman, fajarsumbar.com-Pertama di indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman MoU di tepi sungai terkait pembukaan jalan baru Water Front City dengan Universitas Sumatra Barat (Unisbar) Rabu (10/11/2021)


Walikota Pariaman, Genius Umar menyebutkan MoU dengan Unisbar  terkait  pembukaan jalan baru Water Front City, Kawasan Batang Mangau, Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan.

Genius Umar menguraikan Unisbar sendiri adalah satu-satunya Universitas swasta yang ada di Kota Pariaman, sesuai dengan SK Mendikbud Nomor 160/E/O/2021 tanggal 21 April 2021, disebutkan bahwa Unisbar diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Sumatera Barat, dengan menyelenggarakan 10 program studi.

"Pihak Civitas Akademika harus dapat memberikan langkah nyata di tengah masyarakat, dimana dengan kerja nyata di lapangan, kami berharap pihak perguruan tinggi dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pariaman," ujarnya.

Genius juga menyampaikan bahwa dirinya mengajak rombongan Universitas Sumatra Barat (Unisbar)  untuk melakukan penandatanganan di tempat yang tidak biasa, yaitu di pembukaan jalan baru Water Front City, Kawasan Batang Mangau, Kuraitaji, yang sedang dikerjakan secara bergotong royong.

Genius pastikan hanya Kota Pariaman yang melakukan MoU di bidang Pendidikan dengan Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan di kawasan tepi sungai, pembukaan jalan baru yang kita kerjakan secara bersama-sama, dengan dana Nol Rupiah, dan saat ini hanya tersisa 500 Meter lagi, dari 7 KM panjang jalan baru yang kita buka, yang berarti sudah 6,5 KM yang telah tuntas," ungkapnya.

Lulusan S3 IPB ini juga berharap peran serta Perguruan tinggi untuk mendukung program dan visi misi daerah,  sehingga akan membawa kemajuan bagi Kota Pariaman dalam sektor pariwisata dan ekonomi kerakyatan yang kita punya.  (Heri)