Pileg 2024, Ketua DPD Golkar Solsel Zigo Rolanda Maju ke DPR RI -->

Pileg 2024, Ketua DPD Golkar Solsel Zigo Rolanda Maju ke DPR RI

Rabu, 24 November 2021

Ketua DPD Partai Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda didampingi Ketua Bapilu Martius dan Sekretaris Golkar Gusparizal, saat memimpin rapat.


Solsel, fajarsumbar.com - Rapat konsolidasi fungsionaris intern Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solok Selatan dengan pengurus Golkar se Solok Selatan.


Rapat yang berlangsung di kantor Sekretaris DPD Golkar Durian Taruang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan ( Sumbar), Rabu (24/11/2021). Dengan agenda menghadapi pemilihan tahun 2024


Sebelum rapat dimulai, disiplin yang selalu dilakukan oleh ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda, atas kehadiran anggota, menurut ketua kedisiplinan itu perlu dilahirkan. 


"Saya tidak ingin pengurus partai Golkar tidak displin dalam setiap acara, mari, kita biasakan mendisplinkan diri," ajak Zigo


Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda dalam arahanya di hadapan anggota dan pengurus partai Golkar Solok Selatan. Setelah selesai kita melaksanakan pilkada dan hasilnya sudah sangat memuaskan, dengan pemenangnya dari partai Golkar Solok Selatan. 


Tetapi kita tidak boleh lengah dan lalai dalam hal ini, makanya pertemuan rapat konsolidasi ini segera dilaksanakan, agar para anggota dan pengurus partai tidak akan kecolongan menghadapi pesta demokrasi ini. 


Partai Golkar sudah memiliki sistim perekrutan para saksi di setiap Nagari itu ditunjuk sebanyak 20 orang, sampai saat saksi saksi dari partai Golkar itu masih tetap eksis dan masih dalam genggaman partai Golkar. 


Dalam pertarungan di Pemilu dan Legeslatif, tahun 2019 lalu, partai Golkar Solok Selatan, Golkar telah mengirimkan sebanyak lima orang meriah kursi di DPRD Solok Selatan. 


Tidak kita pungkiri juga Golkar selalu dihati, tiga kali kader Golkar duduk sebagai ketua DPRD Solok Selatan sampai priode kini. 


Alhamdulillah juga untuk pertarunga pilkada 2020 lalu, ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat dari partai Golkar juga berhasil menjadi Bupati Solok Selatan 2020-2025 yang berpasangan dengan Yulian Efi. 


Dan hari ini kita sudah mulai bisa menikmati hasil dari perjuangan kita semua, ke depan dalam menghadapi pileg dan pilkada tahun 2024 nanti, kita tidak boleh lengah dan harus bekerja keras lagi membawa partai Golkar sebagai pemenang Pemilu dan pilkada. 


Saya sebagai fungsionaris partai Golkar sudah mendaftar menuju kursi DPR-RI, makanya mulai dari hari ini kita persiapkan para kader, mematangkan sistim dan proses proses kinerja lainya. 


Untuk perekrutan kita harus sudah mulai mencicil dari sekarang, jangan nanti setelah waktu hampir habis, baru berdesak desak. 


Sudah dipastikan ketua DPP Pusat partai Golkar Air Langga Hartato siap maju menuju RI 1, oleh karena itu banyak peluang untuk kader Golkar, mari kita satukan tekad memajukan dan memenangkan kader Golkar disetiap pesta demokrasi. 


 Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2020 Afrizal Candra. Kita sudah mempalidasi kepengurusan Badan Saksi Nasional (BSN) dan sudah terbentuk bahkan sudah mulai bekerja


Ke depan BSN ini perlu menggelar pertemuan untuk bagaimana partai golkar membina, melatih dan menjaga keberadaan saksi saksi diajang pesta demokrasi nanti. 


Sementara itu ketua pemenangan pemilu 2024 Martius mengatakan, dirinya siap membawa bendera partai Golkar selalu berkibar diudara Solok Selatan ini. (Abg)