Politeknik ATI Padang Gelar Job Fair 2021, Gandeng 11 Industri -->

Iklan Atas

Politeknik ATI Padang Gelar Job Fair 2021, Gandeng 11 Industri

Rabu, 10 November 2021
Pembukaan job fair secara virtual


Padang, fajarsumbar.com - Politeknik ATI Padang, salah satu Perguruan Tinggi (PT) yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenprin RI) memiliki spesialisasi di bidang industri Agro.


Bidang Industri Agro yang dimiliki Politeknik ATI Padang ini, terdiri dari 4 program studi (Prodi) Diploma 3 (D III) yakni, prodi Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro, kemudian prodi D4, Teknologi Rekayasa Bio Proses Energi Terbarukan dan D1 Distribusi dan transportasi.


Sebagai sebuah perguruan tinggi vokasi yang  menghasilkan calon tenaga kerja industri ini, telah sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya di sector industri agro.ungkap Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si,dalam sambutanya ketika mewakili Direktur Piliteknik ATI Padang pada pembukaan kegiatan job fair tahun 2021 seca virtual, Rabu (10/12/2021).


Lebih jauh Dr. Lisa Nesti. M.Si mengatakan, Politeknik ATI Padang telah pula menyelenggarakan Pendidikan dual system atau link and match antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan industri dalam bentuk  penyelenggaraan Kuliah Kerja Praktek  (KKP) dual system yang laksanakan selama 8 bulan diindustri.


Dengan KKP ini diharapkan mampu mengasah soff skill dan hard skill mahasiswa sehingga pada saat mereka menyelesaikan Pendidikan , dapat langsung mengaplikasikan nya diindustri.


Menurut Lisa, sebagai bentuk akuntabilitas terhadap lulusan, Politeknik ATI Padang, selalu berusaha mempercepat keterserapan lulusan di dunia industri, dengan cara  memfasilitasi antara lulusan dengan industri,  dalam bentuk pelaksanaan Job Fair. 


Seiring dengan hal tersebut, Politeknik ATI Padang, juga akan menyelenggarakan Wisuda bagi lulusan tahun 2021 sebanyak 495 orang, mulai tanggal 18  hingga 22 dan 25 November 2021,  


Momentum ini, sangat tepat bagi Politeknik ATI Padang untuk menyelenggarakan Job Fair Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh

unit career development center Politeknik Padang, mulai, Rabu, (10-12/11 2021) dengan melibatkan 11 industri Mitra.


Kesebelas industri yang ambil bagian melalui Job Fair Politeknik ATI Padang 2021 ini, sebut Lisa, terdiri dari PT. Bakrie Sumatera Plantation, Tbk, PT. Wilmar Group, PT. Ecogreen Oleochemicals Batam, PT. Agility International, PT. Permata Hijau Group, PT. Petrosida Gresik, kemudian PT. Novel Pharmaceutical Laboratories, PT. Pacific Palmindo Industri, PT. Socfin Indonesia ,PT. Jambi Lestari Internasional  dan PT Medan Sugar Industry.


"Melalui MOU dan Kegiatan Job Fair, tentunya dapat mempercepat keterserapan alumni Politeknik ATI Padang di dunia industri sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan Perusahaan", harapnya.(RDz/Rel/Atip)