Polres Padang Panjang Siap Amankan Pelaksanaan MTQ Tingkat Sumbar -->

Iklan Atas

Polres Padang Panjang Siap Amankan Pelaksanaan MTQ Tingkat Sumbar

Kamis, 11 November 2021
Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono menyematkan tanda pengaman kepada salah seorang petugas pengaman MTQ, Kamis (11/11).


Padang Panjang  - Sebagai bagian persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX di Kota Padang Panjang, Kamis (11/11) dilasanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan MTQ di halaman  balaikota.


Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, S.H, SIK, MH bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan, agar momentum menjadi tuan rumah ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan memberikan keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan MTQ.


"Kita berikan dan perlihatkan kita pantas menjadi tuan rumah. Kita perlihatkan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten/kota lainnya," katanya.


Sekitar 2.000 orang  akan datang ke Padang Panjang untuk mengikuti MTQ. Sepantasnya diberikan pelayanan terbaik bagi peserta sehingga memberikan kesan yang aman dan nyaman.


"Mari kita tunjukkan keamanan dan kenyamanan bagi para tamu yang datang dari berbagai kabupaten/kota. Ini merupakan pilihan yang tepat menjadikan Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ," imbaunya.


Kapolres Novianto berpesan kepada seluruh pengamanan diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dalam pengamanan ini. Persiapkan pembagian tugas dan koordinasi yang jelas, sehingga eksekusi lapangan dapat berjalan efektif, tidak tumpang tindih dan mampu menjangkau lokasi perlombaan.


"Kerjakan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, agar unsur pengamanan tahu harus mengerjakan apa," tegasnya.


Kapolres Novianto mengingatkan untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sehingga MTQ ini tidak memunculkan klaster Covid-19. 


Hadir dalam apel ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda, Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, dan undangan lainnya. (syam)