Rektor UNP Lepas Mahasiswa KKN ke Jorong Tabek Nagari Talang Solok -->

Adsense-ATAS

Rektor UNP Lepas Mahasiswa KKN ke Jorong Tabek Nagari Talang Solok

Kamis, 11 November 2021
Foto bersama di sela-sela melepas mahasiswa yang bakal KKN ke Nagari Talang Babungo. 


Padang, fajarsumbar.com — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D., melepas mahasiswa KKN  Tematik Program Kampung Iklim (Proklim) UNP yang akan berangkat ke Nagari Talang Babungo di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Kamis (11/11/2021).


Rektor UNP berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN untuk dapat menjaga nama baik UNP dan kegiatan KKN bisa bermanfaat bagi masyarakat.


Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt menyerahkan secara resmi Mahasiswa KKN Tematik Proklim ini di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Rabu, (10/11/2021).


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNP, Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Kepala LP2M, Ketua KKN UNP, Sekretaris LP2M, Pengelola Proklim, dan beberapa tim pengelola KKN.


Kegiatan KKN Tematik mahasiswa UNP ini dalam rangka kerjasama dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Provinsi Sumatera Barat dengan Proklim yang berlokasi di Nagari Talang Babungo.


Daerah ini pernah menerima penghargaan Trophy sertifikat dan insentif tingkat nasional dengan Program Ekoeduwisata dengan mengelola Alam.


KKN Tematik UNP ini diikuti 14 Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Ilmu Sosial UNP.


Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena UNP berkesempatan melaksanakan KKN dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


“Timbalah pengalaman sebanyak-banyaknya disini karena pengalaman menjadi bekal bagi kita untuk bisa hidup ditengah masyarakat dan yang paling penting mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimanapun berada,” Ungkap WR I UNP.


Sambutan Ketua LP2M UNP, Yohandri, Ph.D. menyampaikan rasa terima kasih dan apresasi terhadap Dinas Lingkungan Hidup dan Masyarakat di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa KKN UNP.


Ketua LP2M berharap semoga program proklim dalam membantu dan berkontribusi terutama dalam pengelolaan lingkungan hidup.


“Semoga kerjasama dengan Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok baik dalam program KKN atau pengabdian dosen dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kontribusi serta mendukung kegiatan proklim ini,” Ungkap Ketua LP2M. 


Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, Yusmike Yusra menyampaikan bahwa Proklim merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup sejak 2021.


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memadukan kegiatan adaptasi dan mitigasi yang melibatkan pemerintah, perguruan tinggi, dan masyarakat.


Yusmika menyampaikan apresiasi bahwa UNP selalu komit dan merespon cepat terhadap penyelengaraan proklim ini. (RDz/Rel/Unp)