Ribuan Guru dan ASN Solok Selatan Serbu GOR Rimbo Tangah, Ini yang Terjadi -->

Ribuan Guru dan ASN Solok Selatan Serbu GOR Rimbo Tangah, Ini yang Terjadi

Kamis, 25 November 2021

Usai upacara, Bupati Solok Selatan H. Khairunas dan sejumlah petinggi lainya menerima kado dan bunga dihari guru


Solsel, fajarsumbar.com -  Ribuan Guru dan ASN serbu Gelanggang Olahraga (GOR) Rimbo Tangah, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Privinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/11/2021).


Mereka hadir untuk upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021. Upacara itu langsung dipimpin Bupati Solok Selatan.


Upacaya berlangsung hikmat, guru se- Solok Selatan hadir tumpah ruah memadati lapangan GOR tersebut.


Tak hanya guru, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Forkopimda dan Isteri serta seluruh Pejabat dan ASN Pemkab Solok Selatan ikut serta menyemangati guru dalam upacara tersebut.


Bupati Solok Selatan H Khairunas yang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, yang menyoroti perjuangan guru di tengah pandemi Covid 19.


Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemic Covid 19. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin. 


Pesan kepada semua Bapak/Ibu guru, harus mengubah skema pembelajaran, mau tidak  mau guru harus  mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. 


Guru juga dituntut mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal, menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.


Untuk diketahui, peringatan Hari Guru Nasional merupakan penghormatan kepada guru. Sejarah mencatat bahwa, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November dan juga sebagai HUT PGRI. (Abg)