Rossi Terharu Dibantu Bagnaia di MotoGP Valencia 2021 -->

Iklan Atas

Rossi Terharu Dibantu Bagnaia di MotoGP Valencia 2021

Minggu, 14 November 2021

 

 

Valentino Rossi girang dibantu Francesco Bagnaia.


Jakarta - Valentino Rossi mengakui dibantu Francesco Bagnaia di kualifikasi MotoGP Valencia 2021 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (13/11).

MotoGP Valencia jadi balapan terakhir Rossi sejak tampil di level elite di 500cc pada 2000. Pada balapan nanti, Rossi akan start dari posisi ke-10, sebagaimana dikutip CNNIndonesia.

Kecepatan yang dimiliki Bagnaia pada latihan bebas ketiga (FP3) membuat Rossi bisa menempati posisi start tersebut di MotoGP Valencia.

Dikutip dari Motosan, Rossi mengakui dibantu Bagnaia pada kualifikasi itu. The Doctor pun senang dengan bantuan mantan muridnya itu.

"Pecco membantu saya dan saya senang. Kami belum memutuskan strategi nyata bersama-sama, tetapi saya mengejarnya, dia melihat saya dan terus menarik," ujar Rossi.

Pada FP3 MotoGP Valencia, Rossi di belakang Bagnaia. Dengan kecepatan yang dibuat Bagnaia, Rossi sempat naik ke posisi ketujuh.

Akan tetapi pada lap terakhir Rossi turun ke posisi ke-10 hingga akhirnya mengamankan tempat ke kualifikasi kedua (Q2).

"Saya berterima kasih kepada dia. Kemudian dia terjatuh, tetapi bagi saya kualifikasi sudah berakhir. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik di lap pertama," kata Rossi.

"Mungkin saya bisa melakukan sedikit lebih baik, tapi itulah potensi saya," ucap Rossi menambahkan.

Live streaming MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.(*)