SAS Gelar Vaksinasi Massal Bertabur Doorprice -->

SAS Gelar Vaksinasi Massal Bertabur Doorprice

Jumat, 26 November 2021

 

Tampak dibagian belakang tiga remaja ini sejumlah hadiah doorprice vaksinasi yang digelar SAS di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Turut mendukung terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) dan program Sumbar Sadar Vakin (Sumdarsin), Serambi Air Softer (SAS) bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar vaksinasi massal bertabur doorprice dari berbagai sponsor.


Kegiatan vaksinasi digelar Jumat (26/11) sampai dengan Sabtu, (27/11) di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).  


Vaksin yang digunakan jenis Sinovac yang berasal dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang disalurkan kepada Bank Nagari, dilaksanakan vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes).


Pelaksanaan vaksinasi ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan Fun Airsoft Gun yang mengangkat tema "Padang Panjang Restoration". Dihadiri komunitas Air Soft dari berbagai daerah.


Ketua SAS, Panji Rangga Warman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mereka agar herd immunity bisa terwujud. 


"Rata-rata komunitas kami merupakan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan terwujudnya herd immunity di Padang Panjang, secara tidak langsung sektor pariwisata, perekonomian akan menggeliat kembali," ujarnya.


Panji berharap masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.  "Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kepada Disporapar, Bank Nagari, NPM, Kominfo, Dinkes, AB Mart, Nal Advertising, PDAM, dan semua yang terlibat. Lewat bantuan mereka, kegiatan ini bisa terlaksana," sebutnya. 


Pada 26 November ini juga dilakukan registrasi kegiatan Fun Airsoft Gun, dilanjutkan kegiatannya 27 November di Mifan. 


"Komunitas SAS saat ini berjumlah 30 orang. Kita berharap olahraga Airsoft Gun bisa membumi di Kota Padang Panjang dengan bantuan dari Disporapar," tutur Panji. 


Adapun partisipan yang ikut di antaranya dari Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan dari Gorontalo. "Karena kegiatan Airsoft Gun ini sudah lama vakum, kegiatan kali ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia setelah pandemi ," sebutnya.


Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar, Alanda Syarif mengapresiasi kepedulian SAS menggelar vaksinasi massal serta turut menggeliatkan kembali olahraga Airsoft Gun.  "Semoga kegiatan ini menginspirasi komunitas lainnya di Padang Panjang," jelasnya. (syam)