Solok Selatan Seratus Persen Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tingkat Sumbar -->

Solok Selatan Seratus Persen Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tingkat Sumbar

Jumat, 19 November 2021

Bupati Khairunas mengibarkan bendera MTQ. Pada 2023 Solsel ditunjuk jadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar.


Solsel, fajarsumbar.com - Sudah dipastikan Kabupaten Solok Selatan menjadi tuan rumah MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.


Hal itu dibenarkan Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat diwawancarai fajarsumbar.com usai menghadiri penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumbar di Bancah Laweh Kota Padang Panjang, Jumat (19/11/2021).


Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi, Sekda Syamsurizaldi menjelaskan, setelah diadakan pertemuan dengan ketua harian LPTQ Sumbar, Sekretaris LPTQ Sumbar dan Biro Bintal kantor Gubernur  di Padang Panjang disyahkanlah Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke 40.


"Kita sudah siap dengan segala kebutuhan dan perlengkapan, termasuk venue venue," ucap bupati. 


Lebih jauh Bupati menyebutkan, untuk lokasi pertandingan, penginapan tamu dan sebagainya Solok Selatan kayaknya tidak kekurangan. 


Hanya saja waktu persiapan masih lama dan persiapan segala macamnya dimulai dari sekarang. 


Sebelumnya Pemda Solok Selatan akan berkoordinasi dengan DPRD, unsur terkait, sehingga nanti dalam pelaksanaan agar lebih matang dan tidak mengecewakan. 


Ditunjuknya Solsel jadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar merupakan kado emas bagi Solok Selatan. Sebab ini baru pertama kali jadi tuan rumah, di samping itu juga kado buat ulang tahun Solok Selatan yang ke-20. (Abg)