Sosialisasikan Gemarikan Ny.Yennita Andri Warman Gelar Bakar Ikan -->

Adsense-ATAS

Sosialisasikan Gemarikan Ny.Yennita Andri Warman Gelar Bakar Ikan

Selasa, 23 November 2021

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Makan Ikan (Forikan) Kabupaten Agam
Ny. Yennita Andri Warman membakar ikan bersama guru TK Pembina 

 Lubuk Basung, fajarsumbar. Com – Terlihat sekumpulan anak TK Negeri Pembina Lubuk Basung begitu gembira memakan ikar bakar, sambil disuapi oleh Ny. Yennita Andri Warman.

Sebelumnya Ny. Yennita Andri Warman bersama DPKP Agam gelar bakar ikan untuk dikonsumsi anak-anak TK Negeri Pembina tersebut, dalam rangka sosialisasi.


Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), bagi anak TK Negeri Pembina Lubuk Basung, bersama Forum Peningkatan Konsumsi Makan Ikan (Forikan) Kabupaten Agam Selasa (23/11).


Dengan mengkosumsi ikan, banyak manfaat yang kita dapat  seperti meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kesehatan jantung dan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, membantu pertumbuhan tulang, mencegah asma pada anak dan banyak lagi lainnya,” jelas Ny Yennita  Andri Warman


Dalam kesempatan itu , Ketua Forikan Agam, Ny. Yennita Andri Warman juga memperkenalkan jenis-jenis serta manfaat mengkonsumsi ikan kepada anak-anak TK Negeri Pembina itu.


“Ada berbagai jenis ikan yang diperkenalkan pada anak-anak kita ini, baik ikan laut maupun ikan air tawar,” ujarnya.


Sosialisasi Gemarikan ini digelar selain meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan, juga momen memperingati Hari Ikan Nasional 2021 yang bertemakan “Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul”.


Lebih lanjut, Ny. Yennita juga menjelaskan berbagai manfaat mengkonsumsi ikan, bahkan anak usia dini itu terlihat mengamati dengan seksama apa yang disampaikan ketua Forikan Agam tersebut.


Dengan begitu, ia berharap masyarakat lebih sering mengkonsumsi ikan, terlebih bagi anak usia dini karena pertumbuhan mereka masih panjang, sehingga harus tercukupi gizinya.(Yanto)