STMIK Indonesia Padang Diburu Mahasiswa Baru -->

Iklan Atas

STMIK Indonesia Padang Diburu Mahasiswa Baru

Sabtu, 06 November 2021
Kampus STMIK Indonesia Padang. (ist)


Padang, fajarsumbar.com  -  Seiring semakin terus berkembangnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tersebut meningkat.


Hal itu terbukti tahun akademik 2021/2022 jumlah mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah STMIK Indonesia Padang naik mencapai 50 persen lebih jika dibanding pada tahun akademik 2020/2021, terutama pada pada Program Studi (Prodi) Sistem Informasi.


Hal tersebut, dibenarkan Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi SE. MSi. PhD. CFP, ketika dikonfirmasi fajarsumbar.com, didampingi Wakil Ketua II HM Dahniel Dahlan. MM di Kampus STMIK Indonesia Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (6/11/2021).


Menurut Masyhuri, Prodi Informatika ada sekitar 8 orang mahasiswa yang menjalani kuliah, karena SK izin pembukaan Prodi Informatika ini, baru diterima dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Tekologi Repoblik Indonesia (Kemendikbud Republik Indonesia RI), tanggal, 28 September 2021.


Setelah keluar izin pembukasn Prodi Informatika itu, tanggal 3 November 2021 disusul pula dengan (SK) izin pembukaan Prodi baru S1 Bisnis Digital dari Kemendikbud, Riset RI. "Dengan demikian, STMIK Indonesia Padang, telah memiliki 3 Prodi," imbuh Masyhuri.


Sementara itu, Wakil Ketua II STMIK Indonesia Padang, HM Dahniel Dahlan., MM., mengatakan, untuk memfasilitasi perkulihan bagi mahasiswa tersebut, kampus telah mempersiapkan prasarana yang refresentatf. Seperti ruang kuliah, labor komputer dan sarana kelompok belajar atau kafe koding di area kampus.


Kelompok belajar ini, terdiri dari sebuah lesehan dan sejumlah meja belajar untuk melakukan diskusi kelompok dan melatih mahasiswa dibidang Sistem Informasi, Informatika dan Bisnis Digital dan didukung dengan kuatai internet yang telah ditingkatkan menjadi 680 Mb/second. (RDz)