Sumdarsin di Sijunjung Dipantau Kapolri Secara Virtual -->

Iklan Atas

Sumdarsin di Sijunjung Dipantau Kapolri Secara Virtual

Jumat, 05 November 2021

Peserta vaksin dapat hadiah sepeda.


Sijunjung, fajarsumbar.com  - Dalam rangka mensukseskan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Covid-19 (Sumdarsin), Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro,  Sabtu (30/10) dan Rabu (3/11/2021)  


Rabu kegiatan Sumdarsin tersebut dicek langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI secara virtual, khususnya pada pelaksanaan dan capaian vaksinasi.


Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyebutkan tujuan kegiatan Sumdarsin ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.


“Alhamdulillah masyarakat kita begitu antusias untuk divaksin, mudah-mudahan capaian target vaksinasi khususnya di Ranah Lansek Manih mencapai 70%, dan pada akhir tahun 2021 ini capaian menjadi 100%,” ucapnya.


Dikatakan Bupati, untuk kegiatan vaksinasi hari ini (red-Sabtu) di Kabupaten Sijunjung sebanyak 4.000 target.


“Ini merupakan tanggung jawab semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga  forkopimda untuk melindungi masyrakat,” ujarnya.


Ia berharap setelah masyarakat divaksin tidak ada lagi dampak buruknya.


“Apalagi besok itu, seperti kita dengar masih ada gelombang ketiga dan kita harapkan hal tersebut tidak sampai ke Kabupaten Sijunjung,” harap Bupati muda itu.


Sementara, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SIK. SH. MH menjelaskan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat perlu dilakukan terobosan agar masyarakat dapat dengan cepat dan mau mengikuti Vaksin.


“Gebyar Sumdarsin ini sangat bagus. Selain, meningkatkan motivasi masyarakat agar sadar penting untuk divaksin, dapat juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya, gebyar ini akan kita laksanakan tiap minggu.



Dalam mensuksekan kegiatan itu, sebut Kapolres, pihaknya TNI-Polri siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.


“Kita berharap, apabila masyarakat beramai-ramai mendatangi vaksinasi, pada Desember mendatang, masyarakat Sijunjung sudah 100% divaksin. Sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd imunity,” harapnya.


AKBP. M Ikhwan mengajak masyarakat yang hadir pada kegiatan Sumdarsin itu untuk mengajak masyarakat lain yang belum divaksin di ibu kota kabupaten yang dipudatkan di Rth ( ruang terbuka hijau)  Muaro Sijunjung di kecamatan kecamatan sekabupaten sijunjung juga melaksanakan vaksinasi ini.


“Ayo ajak keluarga, kawan maupun tetangga kita untuk divaksinasi. Kalau tidak kita yang memulai siapa lagi, ini demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.


Kemudian, vaksinator terdiri dari Rumah Sakit Universitas Andalas, Polres Sijunjung, Dinas Kesehatan Sijunjung sekaligus seluruh Puskesmas dalam delapan Kecamatan di Kabupaten Sijunjung.


Pada gebyar Sumdarsin ini, juga terdapat doorprize dan hadiah menarik. Seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV dan lainnya.


Adapun syarat masyarakat dapat ikut vaksinasi dengan usia minimal 12 tahun dan membawah KTP/KK serta dalam keadaan sehat. (def)