Talamau Disapu Longsor, Transportasi Talu - Simpang Empat Sempat Putus -->

Iklan Atas

Talamau Disapu Longsor, Transportasi Talu - Simpang Empat Sempat Putus

Kamis, 11 November 2021


Kerahkan ekskavator untuk pulihkan transportasi


Pasbar, fajarsumbar.com - Longsor dan banjir melanda Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Setidaknya 40 unit Rumah warga terendam air sekitar satu meter lebih, Kamis (11/11/2021) dini hari.


Sedangkan  10 KK mengungsi ke rumah sanak famili mereka terdekat. Sementara 50 KK lagi di Jorong Paroman Nagari Sinuruik diungsikan untuk siaga bencana longsor. 


Akibat longsor dan banjir tersebut hubungan transportasi , Talu ke Simpang empat putus total.


“Ada sejumlah tempat dilanda banjir sejak Rabu ( 10/11/2021) tengah malam seperti di Kampung Paroman Ampalu,” ungkap Kepala  PLT. BPBD Pasaman Barat , Azhar di Simpang Empat, Kamis (11/11/2021).


Menurut Azhar, banjir  terjadi di Jorong Tabek Sirah Nagari Talu, Jorong Benteng Talu dan Jorong Paroman Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau.


Sementara longsor di Jorong Kampung Halaban banjir pagi ini sudah surut dan longsor masih menutupi sebagian jalan, sehingga arus transportasi juga terputus


“Sekarang tim gabungan terdiri dari BPBD , PU, TNI, Polri, PMI, dan warga masyarakat masih bekerja berupaya secara maksimal membersihkan  material longsor yang menutupi jalan”, katanya.


Kepada semua masyarakat, ia mengimbau agar selalu waspada terhadap bencana banjir dan longsor susulan mengingat cuaca ekstrim hingga saat ini masih berlanjut terutama pada daerah Kecamatan Talamau. (Jd)